Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

GAME NIGHT (2018)

Game Night adalah sebuah film lucu. Game Night adalah sebuah film gila. Game Night adalah sebuah film dengan karakter yang menyenangkan. Entah apa lagi yang harus saya lontarkan kala berbicara mengenai film garapan duo John Francis Daley dan Jonathan Goldstein (The Hangover, Horrible Bosses). Memang banyak film komedi yang justru berada diatas Game Night secara kualitas-namun apa yang dibawakan Game Night terlampau jarang dimiliki mereka-komedi yang tepat sasaran pula aksi yang menyenangkan.

Max (Jason Bateman) dan Annie (Rachel McAdams) adalah sepasang suami istri yang sangat menyukai permainan. Saking sukanya, mereka selalu menganggap sebuah game layaknya kompetisi. Setiap malam mereka selalu memainkan game night bersama beberapa sahabat. Hingga sebuah game datang dari Brooks (Kyle Chandler) sang kaka dari Max-yang lebih kaya pula lebih tampan dari Max yang akan membuat kualitas sperma Max mendadak menurun. Kali ini berbeda, pasalnya sebuah perusahaan menawarkan sebuah permainan interaktif bertema misteri.

Sangat mudah untuk terkoneksi langsung dengan apa yang dibawa Game Night, pasalnya seperti kala kita memainkan sebuah game-kita justru benci kalah, perasaan itu pun terus terjaga kala menonton Game Night yang terus membuat kita fokus, terjaga bahkan berusaha menang. Serupa dengan kita, karakter dari film ini pun sampai tak menyadari bahwa permainan yang mereka mainkan berujung pada sebuah kasus penculikan sungguhan yang tak pernah disadari. Tentu filmnya butuh sebuah intensitas kala menjalankan misi tersebut, dan sekalinya menaikan intensitas, Daley dan Goldstein pun bak enggan menarik rema, terus melaju hingga mencapai sebuah puncak.

Puncaknya-kita yang sama sekali tak mengharapkan sebuah twist dibuat takjub oleh dua manusia pengocok perut ini. Alhasil apa yang dirasakan adalah sebuah kepuasan tersendiri. Kebanyakan film komedi justru kehilangan kontrol untuk berhenti hingga kebablasan terjerumus pada sebuah keadaan menjemukan-hingga terlampau serius mengutarakan pesan yang dielu-elukan, Game Night tersaji begitu mulus kala mayoritas durasi kian membuat saya tertawa lepas, terlebih lewat tingkah konyol karakter mereka, pun sama halnya dengan berbagai adegan non-verbal.

Jason Bateman memang lucu. Namun kepiawaian Rachel McAdams dalam berpolah memberikan sebuah kepuasan juga kesenangan tersendiri. Tengok adegan kala Annie tak sengaja menembak Adams, ketika mengobati luka sang suami dengan peralatan yang tak memadai namun berharga mahal. Momen ini menciptakan sebuah kepuasan pula jalan ke sebuah puncak momen terlucu kala melibatkan darah. Bateman dengan tingkah polosnya hingga Adams dengan sikap konyol namun terlampau bersenang-senang yang menyuntikkan momen serupa terhadap saya.

Keberhasilan Game Night adalah bagaimana ia tampil konsisten sedari awal hingga akhir. Eksekusi yang dilakukan Daley dan Goldsten senantiasa menciptakan sebuah kesenangan tersendiri. Beberapa adegan terlampau sadis memang-namun dibungkus dengab bumbu komedi yang luar biasa mengocok perut. Tengok kala salah seorang tersedot mesin jet, menciptakan sebuah kesenangan pula keluwesan yang begitu tersusun rapi. Bahkan sejatinya Liam Neeson pun tak akan sanggup men-tackle pesawat serapi Annie.

SCORE : 4/5

Posting Komentar

0 Komentar