Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : SKANDAL (2011)

Masih berbicara mengenai film garapan Jose Poernomo, kali ini bukanlah sebuah sajian horor melainkan sebuah film thriller dengan intrik perselingkuhan dan bisa dibilang film yang berani tampil secara vulgar tanpa kesan ''nanggung" tentunya dengan penampilan Uli Auliani di posisi pemeran utama. Skandal sebuah film yang berani, seksi dan tentunya cukup mumpuni.

Mischa (Uli Auliani) dan Aron (Mike Lucock) tengah menghadapi saat yang lumayan sulit dalam kehidupan umah tangga mereka yang telah dikaruniai satu orang putera. Aron yang selalu sibuk dengan pekerjaannya membuat Mischa selalu kesepian di rumah dan melampiaskan hasrat seksualnya dengan masturbasi di bathup. Mischa juga curiga kalau suaminya berselingkuh dengan sekretaris (Laras Monca) di kantornya. Ditengah kegalauannya itu, Mischa kembali bertemu dengan Vincent (Mario Lawalata) yang tak lain adalah mantan pacarnya dulu selama bertahun-tahun. Mischa yang tengah dalam perasaan kesal lantaran yakin sang suami selingkuh dan memang dalam kondisi libido yang tidak tersalurkan memilih menjalin hubungan diam-diam (baca: selingkuh) dengan Vincent.



Sulit untuk memungkiri bahwa sebenarnya "Skandal" hanya menjual sensualitas penuh hasrat saja, adegan pertama kamu akan disuguhkan dengan sebuah aksi masturbasi di bathup lengkap dengan desahan-desahan penarik nafsu kaum pria, namun sejatinya Skandal memang melakukannya demi kepentingan naskah yang memang sesuai, bukan hanya sebatas pamer sensualitas saja. Jose Poernomo yang merangkap sebagai penulis naskah cukup mumpuni dalam memvisualisasikan naskahnya lewat adegan, adegan yang berani itu justru mampu mencakupi cerita yang bisa dibilang tipis, meski sebenarnya saya acap kali terganggu dengan penggunaan fade in fade out ketika adegan seksual berlangsung, tapi untungnya Jose mampu menangani itu semua secara tepat dengan memasukan twist yang cukup bertolak belakang meski sulit untuk bisa disebut baru.






Penggunaan cerita tentang seorang wanita yang "kurang kebutuhan birahi" cukup oke disini, dimana Uli Auliani yang biasanya pamer untuk sekedar diekspos aura tubuhnya menampilkan sebuah performa yang cukup memadahi, saya tak peduli dengan Mike Lucock dan Mario Lawalata yang mungkin hanya sekedar menemani saja, yang jelas Uli adalag magnet film ini. Sayang memang keinginan Jose untuk menambahkan unsur thriller berujung terasa nanggung disini, memang ta sepenuhnya mengganggu tapi kurangnya porsi thriller diatengah minimnya durasi terasa dipaksakan, andai saja film ini berjalan tanpa bumbu thriller pun bisa tampil memikat menurut saya. Jose memang bermain dengan cerita yang bisa dibilang tipis, tapi ia cukup mumpuni untuk mengeksplor cerita tipis tadi menjadi berbobot, ya meski tak sempurna setidaknya "Skandal" tampil cukup berani ditengah adegannya serta penggarapan yang cukup akurat meski harus menyisakan beberapa kesan disturbing.


SCORE : 3/5

Posting Komentar

0 Komentar