Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

U ME AUR GHAR (2017)

Katti Batti dan OK Jaanu adalah dua contoh dimana sebuah film yang mencoba mengisahkan tentang sebuah hubungan dalam satu rumah tanpa adanya sebuah ikatan perkawinan yang memang menghasilkan sebuah hasil yang bisa dibilang kurang memuaskan, U Me aur Ghar pun yang bergelar "India's first web film". Memang sedikit terasa skeptis tatkala melihat genre yang diusungnya, ditambah film ini juga berlaku sebagai web film yang mungkin sedikit kurang percaya diri melemparnya ke ranah bioskop dan hanya sebagai alat pemuas para pengguna web. Saya memang tak memasang ekspetasi yang tinggi saat menonton karena sesuai dugaan saya film ini akan berakhir klise. and my expectation become true.

Mittu (Omkar Kapoor) dan Chitti (Simran Kaur Mundi) adalah pasangan kekasih yang mencoba sembunyi dibalik kedok "sepupu", keinginan Chitti adalah menjalin hubungan dalam atap rumah yang sama tanpa adanya status perkawinan yang sah, tentu saja dua sejoli ini dirunding masalah terkait keberadaan keduanya hidup bersama, mulai dari kecurigaan orang-orang terhadapnya hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil pinjaman guna membeli rumah yang menjadi penyebab mereka putus dan mengalami yang namanya "sakit hati".

Ya, setelah kamu membaca sinopsis diatas, pangkal masalah yang kamu pikirkan mengapa mereka harus berpisah adalah "ego masing-masing" atau bisa jadi "kesalahpahaman" memang apa yang kamu pikirkan benar sekali. U Me aur Ghar tak lebih dari sekedar sebuah film yang mencoba menampilkan kisah yang sebenarnya sering lumrah terjadi di sebuah hubungan , ya ego dan kesalahpahaman. Tak perlu kamu menghitung berapa banyak film yang mencoba menampilkan kisah yang serupa, dan yang jelas disini, sutradara Abhay Chhabra yang dibantu sokongan naskah dari Chiranjeevi Bajpai tak melakukan sebuah eksekusi yang bisa dibilang beda, dan hanya berakhir klise seperti dan melakukan pola seperti pasangan memadu kasih-bertengkar-putus-menjalin hubungan kembali, ya saya tak menyalahkan bilamana pola itu digunakan, tetapi akar masalahnya sendiri Chhabra kelewat klise menciptakan sebuah pola yang mana biasa terjadi, tak ada sebuah emosi maupun gesekan yang terjadi kala proses itu berlangsung, yang ada hanya sikap karakter yang labil yang terus berlarut berada dalam kesedihan dan mencoba untuk move on sebelum mereka kembali bersama.

Lemahnya naskah tadi semakin menjadi bencana tatkala Chhabra semakin malas untuk membuat karakter berlonjak ke arah yang lebih maju, terlebih kita hanya melihat karakter tanpa adanya sebuah pesona tersendiri yang membuat penonton sulit untuk memberikan sebuah "perhatian" pada karakter, baik Omkar Kapoor maupun Simran Kaur Mundi sama-sama tak memberikan peforma yang oke dibalik paras cantik dan rupawan mereka, sangat minim ekspresi dan lontaran dialog pun acap kali terdengar datar tanpa adanya penghayatan yang menjadikan U Me aur Ghar sama sekali tak mempunyai daya tarik dan kekuatan yang kuat, jika itu memang ada menurut saya adalah Musik gubahan Nishant Pandey lewat sebuah lagu bertajuk "Na Tu Hi Tha" yang dinyanyikan oleh Darshan Raval.

SCORE : 1.5/5

Posting Komentar

0 Komentar