Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

A CURE FOR WELLNESS (2017)

Terdapat beberapa hal yang menarik dari apa yang dihasilkan oleh sutradara yang pernah menukangi film The Ring ini, ya terlihat dan terpampang jelas dari posternya yang bisa dibilang "strange" dalam perpaduan genre science fiction, thriller, mystery dan fantasy ini, ditambah semuanya akan berkutat pada sebuah "lokasi" terkait proses "cure and healing". Namun pertanyaannya bukanlah itu, melainkan adalah seberapa jauh dan seberapa bagus kualitas yang ditampilkan ditengah perpaduan beberapa genre dan juga kesan "strange" tadi, apakah akan berhasil "statisfield" or "dissapoitment"?

Akibat serangan jantung yang diderita oleh rekan kerjanya, seorang pria bernama Lockhart (Dane DeHaan) diutus untuk mengunjungi sebuah "wellness center" di Swiss Alps untuk menyelesaikan beberapa urgent paperworks.Celakanya, setelah tiba disana Lockhart sadar bahwa tugasnya tidak sederhana, ketika bangun dai tidurnya ia mendapati dirinya sedang berada disebuah klinik. Pria bernama Dr. Heinreich Volmer (Jason Isaacs) merasa bahwa Lockhart perlu dirawat disana. Hal itu membuat Lockhart mulai menyelidiki klinik tersebut hingga ketika ia bertemu dengan seorang wanita muda yang bertingkah aneh bernama Hannah (Mia Goth) dan mendapati berbagai hal yang menakutkan, mulai dari kamar terlarang hingga tangki toilet.

Gore Verbinski memang terkenal dengan kesan "eksentrik" yang dimilikinya, tak heran ketika opening sequence dimulai kamu akan langsung klik dan betah dengan apa yang kamu lihat untuk menyusun dan merangkai puzzle dari naskah coretan dari Justin Haythe dengan beragam warna yang dapat menampilkan sebuah impresi yang cukup ike lewat sebuah gabungan dari beberapa genre, mulai dari mystery terkait "Wellness Center" hingga kesan thriller gloomy yang sangat kental. Semua hal terkait apa yang dihasilkan dan berada dalam cerita mulai dari serangan jantung, merger, hingga ruang sanitarium dapat membawa penonton dalam nuansa art-house lewat karakter Lockhart yang mulai merangkum dan membawa kamu menelusur jejak misterius dan juga tersembunyi dibalik 'Wellness Center' dan itu semua berjalan secara baik dan turut mengikutsertakan serta memberikan sebuah koneksi dengan penonton.

Namun Gore Verbinski selaku sutradara yang mengambil coretan dari Justin Hayte itu terlalu keteteran dalam masalah storytelling setelah rasa penasaran itu kian menjemukan, storytelling yang kurang impresif itu harus perlahan kendor tatkala beragam emosi juga ikut menyurut dan hanya sekedar kuat diawal namun terasa rapuh menjelang ending, alhasil sulutan kisah aneh dengan balutan tone creepy serta visual yang menawan tadi harus berakhir sia-sia, terlebih jika "A Cure for Wellness" hanya bermain oke diawal namun keteteran dan kosong di akhir yang hanya menyisakan film ini "try to very hards" dan terasa lembek akibat storytelling yang hanya tampil oke di awal, namun berakhir lembek.

SCORE : 2.5/5

Posting Komentar

0 Komentar