Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

M. S. DHONI: THE UNTOLD STORY (2016)

Apa yang akan ditawarkan sebuah film bergenre biography selain mendeskripsikan kembali kisah seseorang yang dituangkan lewat sebuah deskripsi layar? Yups, film biography selain mendeskripsikan kisah seorang tokoh harus mampu juga membuat karakter semakin hidup dan memberikan motivasi bagi khalayak ramai, begitupun yang dilakukan oleh film ini, memberikan sebuah motivasi yang begitu kuat. Neraaj Pandey berhasil menghidupkan sebuah kisah yang tak terungkap dari sisi lain atlet kriket yang fenomenal ,Mahinder Singh Dhoni lewat karya teranyarnya M. S. Dhoni : The Untold Story.

Dhoni kecil lahir di sebuah kota kecil bernama Ranchi dari keluarga yang sederhana, Dhoni kecil terkenal sebagai keeper yang handal, namun secara tak sengaja ia dipaksa untuk menggantikan temannya yang absen untuk bermain kriket. Ajakan yang tak sengaja dan dijalani dengan rasa yang malas itu kemudian menghantarkan Dhoni (Sushant Singh Rajput) menjadi senang bermain kiket dan kelak ingin menjadi seorang pemain kriket handal, namun larangan sang ayah, Pan Singh (Anupham Kher) menghalanginya dan ingin anaknya bekerja sebagai PNS. Dhoni yang tak menyerah kemudian mengejar mimpinya, hingga ia bertemu dengan seorang wanita bernama Priyanka Jha (Disha Patani) dan Sakhsi (Kiara Advani) serta hingga ia menjadi pemain kriket handal dan dicintai banyak orang.

Neraaj Pandey begitu pandai menampilkan adegan demi adegan tentang Mahinder Singh Dhoni dengan begitu mumpuni, ia pandai merangkai lika liku kehidupan Dhoni serta perjalanan sang karakterdengan dinamis, tak perlu banyak bacot Pandey langsung mengajak penonton untuk mencoba melihat sisi karakter, ikut dalam suasana yang dirasakan karakter, serta menghadirkan sikap simpati yang begitu kuat kepada karakter. Yang menarik dari film ini dan membuat sebuah perbedaan bagi film yang mengusung tema yang sama dengan film ini adalah cara penuturan Pandey yang begitu dinamis memperlihatkan bagian per bagian serta kisah per kisah karakter, tak hanya itu saja lewat cakupan itu juga ia menyelipkan beribu pesan moral yang kuat yang dapat dipetik oleh penonton lewat karakter Dhoni, kisah percintaan yang begitu menyentuh dan heart breaking serta perjuangan Dhoni adalah yang terbaik yang ditampilkan Pandey lewat film ini.
Music dari Amaal Malik dan Rochak Kehci begitu sinkron dengan jalan cerita mulai dari Besabriyaan, Jab Tak, Phir Kabhi dan Kaun Tujhe begitu juara dan easy listening, begitu juga dengan Santosh Chowdhury yang mampu menangkap serta memperlihatkan sudut demi sudut tempat yang mengiringi perjalanan Mahinder Sing Dhoni lewat chinematography nya dan tak lupa disokong oleh performa pemain yang begitu maksimal, terutama Sushant Singh Rajput yang manpu menjelma menjadi seorang Mahinder Singh Dhoni begitupun dengan pemain lainnya yng tampil mumpuni juga.
Overall, M. S. Dhoni : The Untold Story sebuah biography yang begitu brillian dan penuh dengan pesan moral serta kisah romansa yang cute dan heart breaking
.


Posting Komentar

0 Komentar