Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

BEIIMAAN LOVE (2016)


'Harta harus dibayar dengan harta, begitupun nyawa harus dibayar dengan nyawa' sebuah kalimat yang mencoba dideskripsikan oleh film ini, memang bukan sebuah cerita yang bisa dibilang baru, tak terhitung berapa banyak sebuah kalimat yang klise ini sudah banyak digunakan oleh para sineas film termasuk bollywood, sebut saja franchise Hate Story. Beiimaan Love mencoba peruntungannya dengan menggunakan premis yang sama, Beiimaan Love sebuah usaha balas dendam khas opera sabun.

Sunaina Verma (Sunny Leone) seorang staf anggota kantor yang hendak menikah dengan anak sang boss, Raj (Rajneesh Duggal). Naas, ketika hendak melaksanakan akad pernikahan, pernikahan mereka batal, karena suatu alasan masa lalu. Sunaina begitu sedih, ia menggambil tindakan dengan membalaskan dendam masa lalu dari keluaraganya, lantas apakah dendam itu akan terbalaskan?


Menggaet bintang sensasional bollywood, Sunny Leone rupanya tak bisa memberikan nyawa bagi film yang disutradarai oleh Rajeev Chaudhari yang sekaligus merangkap sebagai penulis naskah dan produser, memang tak afdol rasanya jika sebuah film yang bergenre thriller atau horror tak menambahkan bumbu yang mengundang nafsu penonton, terutama kaum Adam. Sunny Leone yang dijadikan pamor utama film ini rupanya berhasil melakukan adegan yang mengundang syahwat, meskipun adegan di film ini tak se-vulgar film Sunny sebelumnya. Rajneesh Duggal sebagai sasaran utama nan empuk bagi Sunny sangat disayangkan, peforma ia di film ini seperti layaanya tak berakting, bintang yang baru merilis film terbarunya bertajuk Saansein dan Wajah Tum Ho ini rupanya tak dapat memberikan magnet bagi penonton.
Menilik akting para pemain yang sulit untuk dikatakan bagus, begitupun dengan naskah yang ditampilkan oleh Rajeev Chaudhari yang urung memberi kekuatan dibalik lemahnya akting pemain. Naskah Chaudhari rupanya terjebak penyakit yang bernama klise, ia juga tak konsisten dalam menggarap sebuah film, ia melupakan urgensi penting yang hendak disampaikan film ini yakni misi balas dendam, ia bermain dengan sebuah karakter yang tak matang, masa iya orang yang balas dendam tertarik dengan hawa nafsu untuk bersetubuh dengan sasarannya ditengah rasa sakit yang begitu memuncak dan rasa dendam yang berharap ingin terbalaskan, lalu ditutup dengan ending yang begitu dipakasakan, yang berujung belas kasihan, apakah ini yang dinamakan dendam seorang yang tak beriman?

Overall, Beiiman Love sesuai judulnya, sebuah film yang tak mempunyai iman atas apa yang hendak ia sampaikan, sebuah dendam berasa manipulatif yan dibalut denan performa pemain serta directing dan writing yang unripe.


Posting Komentar

0 Komentar