Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

THE MAZE RUNNER: SCORCH TRIALS (2015)

Memang sudah menjadi sebuah penyakit sebuah franchise ataupun sekuel sebuah film, ia mencoba membuat perubahan dalam skala yang dahsyat namun semua itu hanya bertahan diawal dan mulai luntur perlahan-lahan.Hal itu yang dilakukan The Maze Runner : Scorch Trials, ia mencoba membuat sebuah perubahan yang dahsyat namun tak mampu mempertanggung jawabakannya. Masih dibawah garapan Wes Ball dan dibantu oleh sokongan naskah dari T. S Nowlin, Maze Runner Scorch Trials, sebuah upaya keluar dari mulut harimau dan masuk ke kandang buaya, lalu masuk ke kandang ayam.

Setelah keluar dari labirin, Thomas (Dylan O'Brien), Minho (Ki Hong Lee), Newt (Thomas Brodie Sangster) serta Teresa (Kaya Scodelario) dan kawan-kawannya merasa aman setelah menemukan sebuah penampungan di tengah gurun pasir, mereka akan segera pulang ke keluarganya masing-masing. Namun suatu ketika, rasa nyaman itu perlahan luntur ketika mereka mengetahui apa yang sebenarnya, menjadi bahan kelinci percobaan.

Memang sebuah premis yang bisa dibilang berani, mereka menemukan sebuah perlindungan, lalu dengan telat mengetahui apa yang sebenarnya, formula yang sering digunakan film-film sebelumnya. Sang sutradara lalu menambahkan ancaman berupa zombie serta ancaman lainnya seperti petir dan orang jahat. Memang terkesan biasa, namun premis biasa tadi akan menjadi sebuah sajian yang mewah jika dilengkapi dan didukung oleh directoring dan script yang mumpuni. Namun ternyata Wes Ball rupanya gagal dalam memberikan sebuah petualangan mengerikan. Memang di beberapa scene berhasil (terutama di awal) namun momen dimana karakter mendapatkan sebuah bahaya yang mengancam nyawa itu perlahan hilang. Yang tadinya masuk ke kandang buaya, serasa masuk ke kandang ayam.
Memang dalam urusan visual effect CGI dan teknik jump-scare klasik bisa dibilang film ini terdepan. Namun dalam urusan directoring dan cerita film ini terbelakang. Ball tak mampu membuat naskah yang diadaptasi dari novel James Dashner ini menjadi petualangan yang berbahaya, namun terasa petualangan di kandang ayam. Bahkan hadirnya karakter Brenda (Rosa Salazar) serta karakter lainnya, tak mampu mengembalikan eksistensi film ini. Memang akting Thomas dkk patut diacungi jempol, namun sayangnya tak didukung penggarapan yang mumpuni, bahkan twistpun terasa hambar.

SCORE : 3/5

Posting Komentar

0 Komentar