Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

NOW YOU SEE ME 2 (2016)



Bercerita tentang satu tahun setelah menghancurkan Arthur Tressler (Michael Caine) dan membuat Thaddeus Bradley (Morgan Freeman) berakhir di penjara, The Four Horsemen memilih untuk bersembunyi sembari menanti misi baru dari The Eye. Misi itu tiba, sebuah perusahaan telekomunikasi yang memiliki progam yang mampu mencuri informasi masa kini yang jadi sasaran Dylan Rhodes (Mark Ruffalo). J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt McKinney (Woody Harrelson), Jack Wilder (Dave Franco) dan anggota baru mereka, Lula (Lizzy Caplan). Mereka kemudian masuk ke dalam perangkap Walter (Daniel Radcliffe) yang seorang pengusaha teknologi dan memaksa mereka melakukan aksi pencurian yang belum mereka lakukan, tapi misi The Four Horsemen tetap sama, menangkap dalang dan membersihkan nama mereka.
  NOW YOU SEE ME 2 masih tetap menjaga eksistensinya, yaitu dengan menampilkan manipulasi-manipulasi yang luar biasa, tapi entah kenapa di balik manipulasi yang luar biasa itu terasa kosong dan hampa. Film yang pertama yang di garap oleh LOUIS LETTERIER (The Brothers Grimsby) dan sekuelnya sekarang di garap oleh JON M. CHU (G.I Joe Retaliation, Justin Bieber Never say Never). Beda Sutradara, tentu saja beda pendapat dan penggarapan. Sebuah sekuel yang bagus menurut saya adalah sekuel yang memperbaiki prekuelnya dan meningkatkan apa yang di pertahankan. Namun NYSM2 menurut saya malah tidak memperhatikan itu.

Skenario yang ditulis menurut saya terasa kurang dan seolah-olah ingin mengulangi kesuksesan yang pertama, ya meskipun ada twist mengapa Dylan Rhodes sangat membenci Thaddeus Bradley dan menjebloskan ke penjara, dan semua di film ini terjawab, namun entah kenapa terasa kurang, baik itu dari Script, maupun penggarapan.
  Penggarapan yang di bawakan JON M. CHU entah kenapa menurut saya terasa RANCHU. Apalagi hal yang paling bodoh adalah memilih Daniel Radcliffe sebagai villain alias bos yan memerintah The Four Horsemen, pemilihan Radcliffe bergabung di sekuel ini adalah kesalahan terbesar, Radcliffe menurut saya kurang dalam pembawaannya, apalagi actingnya yang kali ini jauh dari ekspetasi. Ya, meskipun dari lemahnya Script dan penggarapan, setidaknya NYSM2 patut bangga kepada Jesse, Dave, Woody, Mark, Morgan dan pendatang baru Lizzy Caplan yang tak kalah keren dengan Isla Fischer, yang masih menjaga eksistensinya dengan aktingnya yang memukau.



Posting Komentar

0 Komentar