Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

INDEPENDENCE DAY: RESURGENCE (2016)


Sekuel dari film invasi alien yang fenomenal, Independence day, namun di film ini sang hero utama di film sebelumnya WILL SMITH tidak mengambil peran apapun dan hengkang dari project film ini. Lalu akankah hengkangnya WILL SMITH akan mempengaruhi film ini?
Secara garis besar formula yang di tawarkan dari film ini masih sama seperti film pendahulunya, yang membedakannya hanyalah film ini mengambil dua dekade setelah kejadian di film pertama. Menurut saya pribadi, sekuel film ini sebenarnya sangat tak perlu sekali di buat sekuel, entah kenapa menonton film ini seolah-olah menonton film Independence day yang diperburuk. Sang sutradara dan sang penulis tak memberikan sesuatu yang beda dari film ini. Seolah-olah film ini terlihat begitu ambigu.

Akting para pemain tampil maksimal, tapi entah kenapa terasa kurang karena terlalu banyaknya tokoh yang cuma sekedar numpang lewat, dan setelah di hempas tak muncul kembali. Misalnya adegan ketika sang presiden nekat ingin menyerang para alien, dengan berbagai larangan, termasuk larangan sang anak. Lalu setelah itu entah kemana menghilang begitu saja. Juga kode misterius tentang adanya serangan alien yang di buat sang presiden entah kenapa gak begitu dimanfaatkan dan hanya sebagai mengisi kekosongan. Padahal itu akan menjadi menarik jika dijabarkan difilmnya.
Script film ini seolah-olah ingin mengulangi kesuksesan film pertamanya, tapi terlihat bolong ditengahnya. Visual effect CGI yang ditampilkan juga bagus, tapi sedikit agak kasar dan terlihat agak over, misalnya scene ketika para pilot masuk melewati dinding perlindungan ratu alien, dan pesawat itu mengeluarkan api, terlihat banget tempelannya.
  Mengambil setting dua dekade setelah kejadian pertama, dunia kembali diserang oleh invasi alien di hari kemerdekaan, tepatnya ketika sang presiden, Thomas J Whitmore (Bill Pulman) sedang menyampaikan pidatonya juga tepat dengan para astronot yang meneliti bulan. Alien menyerang, dan mereka pun mengutus para pilot, untuk membantu menyelamatkan dunia, Kapten Jake Morrison (Liam Hemsworth), Dylan Hiiler (Jessie Usher) anak tunggal dari Steven Hiller (Will Smith) di film sebelumnya, Charlie (Travis Tope) dan pilot asal China Rain (Angela Baby) di tugaskan untuk menyerang alien, tentunya dengan bantuan David Levinson (Jeff Goldblum) mereka banting tulang untuk menyelamatkan dunia dari invasi alien, hingga mereka melawan ratu alien yang ganas dan kuat. Akankah mereka berhasil? Saksikan juga presiden Whitmore dan anaknya Patricia Whitmore (Maika Monroe) yang tak lain adalah pacar Jack yang juga ikut andil menyerang dan menyelamatkan bumi dari invasi alien.
Bagaimana mereka menyelamatkan diri dari serangan alien adalah inti utama film ini. Adegan menjelang ending ketika mereka menyerang ratu alien berasa melihat film ultramen.
Overall, Independence Day : Resurgence, tak menawarkan sesuatu yang berbeda dengan plot dan inti cerita yang masih sama dengan film sebelumnya dan ending cerita yang predictable.
 
SCORE : 2.5/5

Posting Komentar

0 Komentar