Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

MY STUPID BOSS (2016)


 Sebuah sajian comedy selain mampu menyajikan sebuah gelakan tawa lewat sebuah genre yang di pilihnya bisa dikatakan bagus jika ia ditunjang oleh sebuah sokongan naskh yang bagus pula serta penggarapan yang mumpuni dan juga unsur comedy yang ia bawakan tak sembarang main kesana kesini dan harus satu jalur. Menilik sebuah paparan di atas, Upi (Realita Cinta dan Rock N Roll, Serigala Terakhir, Belenggu) dengan sebuah ide mengambil adaptasi novel laris gubahan Chaos@work yang juga turut ikut andil dalam versi sinema mencoba memasangan sebuah sajian comedy lewat ikut sertanya Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari di bangku pemain lewat sajian My Stupid Boss.

Tinggal di rumah selama tiga tahun semenjak ia pindah ke Malaysia bersama sang suami (Alex Abbad), Diana (Bunga Citra Lestari) merasa jenuh dan kemudian memutuskan untuk melamar kerja di perusahaan teman suaminya. Meskipun dilarang oleh sang suami, Diana menghiraukannya dan alhasil ia kemudian di terima sebagai Kerani (seksi pencatatan dana keluar masuk) lewat perintah sang Boss Man (Reza Rahadian) yang kemudian membuat Diana perlahan-lahan merasa aneh dengan tingkah laku sang boss dan kemudian menjadi makanan sehari-hari Diana.

Melihat premis di atas, memang sangat mudah jika menilai My Stupid Boss dengan cerita yang simple dan hanya mengandalkan pamor sang pemain. Namun jangan salah lewat bangku sutradara yang memang terbilang lihai, Upi mampu mengolah sebuah sajian simple tadi menjadi sebuah film dengan nilai prestise tinggi. Bayangkan saja jika kamu mendapati boss layaknya Boss Man disini, apa yang akan kamu lakukan, situasi tadi sukses ditampilkan dengan mumpuni oleh Reza Rahadian sebagai Boss Man dengan tingkah laku bodohnya serta sikap aneh nan konyol yang kerap melekat menjadi ciri khasnya, Bunga Citra Lestari sekali lagi ia tak hanya piawai dalam urusan olah vokal dalam bernyanyi saja, dalam film ini membuktikan bahwa BCL sangat layak dijajarkan dalam deretan aktris sejajaran Chelsea Islan serta yang lainnya begitu juga turut mengambil alih yang oke lewat para pemain asal negeri Jiran Malaysia (Chew Kin Wah, Shaheizy Sam, Atikah Suhaime, Bront Palrae dan Iskandar Zulkarnain).
Yang saya suka dari penggarapan Upi adalah ia mampu membuat sebuah sajian comedy yang tak murahan, comedy yang dituturkan lewat dialog para pemain sangat oke dan tak keluar garis, berbagai momen yang akan membuat kamu tertawa dan kesal tatkala melihat tingkah sang boss man terlihat padu meskipun cerita yang ia punya memang terbilang simple. Setumpuk komedi verbal yang mampu menggelak tawa tadi kemudian secara perlahan naik, hiperbolisasi diantara dialog memang terasa padan, itu yang membuat My Stupid Boss tak berada pada sebuah kesan comedy murahan, disamping comedy yang memang oke serta garapan sutradara dan performa pemain yang oke Upi juga melontarkan sebuah kesan yang mungkin mara pada kehidupan nyata lewat karakter boss man dan terdapat value tersendiri yang menyempil dibalik kesan comedy oke yang ia bawakan dan yang mempunyai ciri khas tersendiri dan selalu teringat bahwa My Stupid Boss adalah sebuah film yang likeable and actually loveable.


SCORE : 4/5























Posting Komentar

0 Komentar