Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

KAPOOR & SONS: SINCE 1921 (2016)

Setiap orang menginginkan keluarga yang bahagia. Ya, siapa sih yang tidak ingin bahagia? Keluarga adalah sebuah ikatan yang dibentuk dengan cinta. Adakalanya ikatan itu berada pada jalan yang mutlak harus dimiliki. Ya, bahagia. Bahagia memang sederhana, tapi terkadang sulit untuk dilakukan. Shakun Batra mencoba mengungkapkan hal itu kedalam sebuah sajian drama family yang simple namun berarti.

Berawal dari keinginan sang kakek, Amarjeet Kapoor (Rishi Kapoor) yang mengalami serangan jantung dan ingin semua keluarganya berkumpul, termasuk kehadiran sang cucu, Rahul Kapoor (Fawad Khan) dan Arjun Kapoor (Sidharth Malhotra) untuk menemaninya di umurnya yang sudah tak muda lagi.

Sang kakek yang sadar bahwa hidupnya yang tak lama lagi memiliki dua permintaan sebelum ia meninggal. Pertama, ia tak mau dibakar kelak ketika ia meninggal, dan Kedua, ia ingin sekali berfoto bersama keluarganya. Namun, hal itu semua harus terhalang ketika sang ibu, Sunita Kapoor (Ratna Pathak) dan sang ayah, Harsh Kapoor (Rajat Kapoor) kerap kali bertengkar yang membuat Rahul dan Arjun ikut serta dalam permasalahan itu.

Formula yang ditawarkan film ini sederhana, bagaimana membentuk sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia. Shakun Batra berhasil memberikan sebuah sajian drama family yang segar, lengkap dengan konflik yang ditampilkan.

Memang terkesan klasik dan simple, namun Kapoor & Sons berhasil membuat sajian klasik dan simple itu menjadi sebuah drama family yang menyentuh dan mempunyai pesan yang menggurui bagi para penontonnya. Yups, yang membuat film ini semakin menarik adalah ide briliant Shakun Batra yang menampilkan drama family dengan metode klasik namun terkesan modern.

Juga, yang tak kalah keren adalah Shakun Batra bukan hanya menampilkan drama family saja, tapi menyatukannya dengan menambah sedikit sajian komedi serta triangle love khas negeri sungai gangga antara Rahul dan Arjun yang memperebutkan hati seorang gadis periang, Tia (Alia Bhatt). Ya, memang menarik, Shakun Batra berhasil mencampur semua itu tanpa terkesan monoton ataupun lupa pada inti permasalahan film ini.

Naskah yang ditorehkan lewat kertas oleh sang sutradara, Shakun Batra dengan bantuan Ayesha Devitre Dhillon berhasil membuat Kapoor & Sons menjadi sebuah tontonan yang bukan hanya sekedar menampilkan akting para pemain yang maksimal, namun berhasil juga membuat penonton larut dalam cerita film ini sendiri.

Kapoor & Sons juga menampilkan bagaimana perjuangan keluarga bangkit dari keterpurukan ditengah masalah yang begitu memuncak. Bagaimana seseorang mendapatkan cinta seutuhnya dan bagaimana seseoran bisa berjalan ditengah suramnya kehidupan dan ditengah tajamnya batu kehidupan. Semua itu berhasil ditampilkan film ini dengan begitu cool dan briliant.

Namun sayang, sang sutradara menempatkan twist dan resolusi itu dibiarkan menumpuk di ending film. Sehingga membuat film ini terkesan kurang kompleks.
Soundtrack yang ditampilkan juga entah kenapa terasa mengganggu, kecuali lagu Bolna yang mendayu-dayu.

Overall, Kapoor & Sons (Since 1921) sebuah sajian drama keluarga yang klasik, namun di modifikasi dengan aksesoris yang baru.



SCORE : 3.5/5

Posting Komentar

0 Komentar