Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

THE MARTIAN (2015))

PEMAIN : MATT DAMON, JESSICA CHASTAIN, MICHAEL PENA, KATE MARA, SEBASTIAN STAN, JEFF DANIELS, KRISTEN WIIG, SEAN BEAN, ALEX VOGEL,
GENRE : ADVENTURE, SCI - FI
SUTRADARA : RIDLEY SCOTT
RILIS : 2 OKTOBER 2015
DURASI : 141 MENIT
TAGLINES : BRING HIM HOME
RATING : 4.5/5


Film bertemakan outer space memang sudah banyak, sebut saja GRAVITY dan INTERSTELLAR yang sukses dan banjir dengan pujian kritikus, dan yang akan saya bahas kali ini adalah film bertema sama, yang teranyar tahun kemarin, THE MARTIAN.


Film yg masuk nominasi Best Actor, Best Director, dan Best Pictures di ajang penghargaan bergengsi OSCAR, film ini juga diadaptasi dari novel karya Andy Weir.
THE MARTIAN menurut saya mungkin terlalu cari aman dalam segi SCRIPT, gak seperti di GRAVITY yang banyak terjadi masalah/konflik transmisi dalam filmnya sehingga mereka harus survive, disini sang hero yang tersesat mempunyai berbagai pengalaman dan bisa survive disana, tapi justru disitulah POWER film ini.


Film ini mengandung banyak pelajaran yang dapat diambil, dan disitulah yang menguatkan film ini, ya, meskipun minim konflik, tapi disini yang ditampilkan sang hero adalah bagaimana cara survive disini, tak kenal panik dan tak kenal takut, dan yang dihadapi sang hero sangat rilex dan gak tergesa2 ataupun panik. Dan itulah yang membuat film ini layak disaksikan. Akting pemain menurut saya gak usah diragukan lagi, bintang TOP Semua, dan yang paling keren adalah akting MATT DAMON Teramatt keren menurut saya, juga JESSICA CHASTAIN yang gak kalah keren dan tentunya dibantu pemain yang lain yang tak kalah keren.



Film ini mungkin gak semua orang gak bakalan suka, karena secara film ini konsumsi OSCAR bro, sis, juga bagi anda yang mengharapkan masalah transmisi ala film GRAVITY juga mungkin akan bilang film ini biasa, tapi disitulah menurut saya letak keunikan film ini menurut saya.
Bersetting tahun 2035, tentang tim Ares III yang melakukan sebuah penelitian ke planet Mars, akan tetapi terjadi sebuah insiden badai besar, sehingga menyebabkan salah satu anggotanya, Mark Watney (Matt Damon) terbawa badai dan terkena puing-puing reruntuhan. Sang komandan, Melissa (Jesica Chastain), Martinez (Michael Pena), Johanssen (Kate Mara), Chris Back ( Sebastian Stan) terpaksa pergi karna badai yang besar dan menganggap Mark sudah tewas.
Sang direktur NASA (Jeff Daniels) pun mengumumkan bahwa Mark tewas.


Namun, Mark Watney sebenarnya masih hidup di planet Mars, ia bertahan dengan makanan seadanya, ia juga menggunakan keahliannya di bidang botani, dengan menanam kentang di planet Mars. Saksikan adegan ketika Mark berusaha mengobati tubuhnya yang terkena puing-puing dengan keadaan sadar, saksikan adegan ketika Mark membuat video dengan tujuan jika suatu hari ia mati disana, saksijan pokoknya Mark Watney yang tinggal di planet Mars dan menunggu bantuan selama 4,5 miliar tahun. Saksikan aksi penyelamatan NASA terhadap Mark Watney, saksikan aksi penyelamatan yang disiarkan secara langsung di berbagai negara yg menunggu Mark Watney pulang mulai dari Amerika, London, hingga China. Dapatkah Mark pulang kerumahnya? Apakah aksi penyelamatan Mark akan berhasil? Saksikan sendiri hanya di THE MARTIAN. Saksikan juga ending film ini yang membuat kita seenggaknya termenung atau speechless.

Posting Komentar

0 Komentar