Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

GODS OF EGYPT (2016)

PEMAIN : NIKOLAJ COSTER-WALDAU, BRENTON THWAITES, GERARD BUTLER, COURTNEY EATON, GEOFFREY RUSH, BRYAN BROWN, ELODIE YUNG, EMMA BOTH,
GENRE : MYTHOLOGHY, ADVENTURE, FANTASY
SUTRADARA : ALEX PROYAS
DURASI : 127 MENIT
RILIS : 26 FEBRUARY 2016
RATING : 2/5

Film bergenre mythologi memang menarik untuk disaksikan, sebut saja film Percy Jackson The Lightning Thief & Percy Jackson Sea Of Monster, Clash of Titans, Wrath of Titans, dan lainnya yang menceritakan tentang mythologi Yunani. Nah, dan yang akan saya bahas kali ini adalah film tentang mythologi Egypt (Mesir) kuno, mungkin sebelum film yg akan saya bahas, film yg bergenre sama juga udah ada pendahulunya, sebut saya The Mummy (1999) lalu dilanjut dengan The Mummy Returns dan The Mummy Tomb of the Dragon Emperor, dan The Scorpion King (2002) yang diikuti dengan sekuelnya. Nah, sekarang yang terbaru adalah GODS OF EGYPT.


GODS OF EGYPT menurut saya mempunyai cerita yang klise, dan gampang ketebak. Bagi anda yang mengharapkan film mythologi dengan visual effect yg ciamik dan keren, siap-siap gigit jari kaki! Jujur visual effect seperti makhluk bertanduk, ular cobra raksasa, serigala bisa terbang dengan sayap emasnya, dan makhluk bersayap bernama NEPHTHYS pun menurut saya visualnya nanggung dan kurang...mungkin karna faktor biaya? Atau apakah? 



ALEX PROYAS selaku sutradara terlalu irit dalam men-direct film ini bahkan visual effect pun terasa HAMBAR. Mungkin film ini bisa dikatakan BAGAIKAN SAYUR TANPA GARAM menurut saya. Juga SCRIPT yang kurang mumpuni, yg menyebabkan film ini terasa HAMBAR.
Akting para pemain pas sesuai dengan porsi mereka masing-masing, tapi menurut saya, karakter yang dimainkan oleh Gerard Butler sebagai Set yang antagonis, serasa melihat karakter Leonidas di film 300. So, bagi kalian fans film mythologi, gak ada salahnya lah untuk menyaksikan film ini, tapi sebelum nonton, jangan harap anda melihat visual effect yg keren dan script yang mumpuni.


Bercerita tentang Osiris (Bryan Brown) Dewa Mesir yang akan segera menobatkan anaknya Dewa Horus (Nikolaj Coster-Waldau) menjadi pemimpin Dewa Mesir. Namun kejadian tak terduga terjadi, Set (Gerard Butler) sang Dewa padang pasir, datang mengacaukan penobatan itu, Set membunuh dewa Osiris, yang tak lain adalah saudaranya, dan mengambil kedua mata Dewa Horus dan membuang dewa Horus. Set mengubah sungai, termasuk sungai nil menjadi padang pasir, yang membuat para manusia resah dan memperbudak manusia.


Lalu ada Bek (Brenton Thwaites) yang seorang manusia, yang mencuri mata dewa Horus, untuk pergi dari genggaman sang penguasa jahat, Set, dan melarikan diri bersama pacarnya, Zaya (Courtney Eaton).
Malang, sang pacar tewas, ia lalu bertemu dengan Dewa Horus, dan memberikan matanya. Saksikan Bek dan Dewa Horus, yang membalaskan dendam kepada Set adalah klimaks film ini. Saksikan Zaya yang di alam baka (akhirat) yang ditimbang, dan tak mempunyai bekal apa-apa dan terpaksa Dewi Cinta, atau Hathor (Elodie Yung) mengorbankan dirinya, saksikan juga Set yang membunuh Dewa Ra' atau dewa matahari, yang membantu Horus. Saksikan pertarungan antara Dewa Horus dan Dewa Set. Semua ada di GODS OF EGYPT.
Oh ya, untuk membedakan antara Dewa dan Manusia, Dewa posturnya tinggi dan berdarah emas.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. cukup menikmati nonton ini film...wlpn rating jeblok..😅

    BalasHapus