Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

13 HOURS: THE SECRET SOLDIERS OF BENGHAZI (2016)



PEMAIN : JOHN KRASINSKI, JAMES BADGE DALE, PABLO SCHREIBER, DOMINIC FUMUSA, MAX MARTINI, MAT LETSCHER,
GENRE : ACTION, WAR
SUTRADARA : MICHAEL BAY
DURASI : 144 MENIT
RILIS : 15 JANUARY 2016
TAGLINES : "WHEN EVERYTHING WENT WRONG, SIX MEN HAD THE COURAGE TO DO WHAT WAS RIGHT"
RATING : 3/5

Di sutradarai oleh MICHAEL BAY yang karya-karya nya susah untuk buat kita bilang GOOD BAY sambil MELAMBAYKAN TANGAN. Lalu apakah 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi, Karya MICHAEL BAY apakah akan sulit untuk kita bilang GOOD BAY sambil MELAMBAY kan tangan??

Ternyata eh ternyata, karya MICHAEL BAY yang satu ini hampir saja akan membuat saya bilang GOOD BAY sambil MELAMBAYKAN tangan, dan tentunya gak pake NGACAY...Sstt kalo bicara tentang ngacay DD Arbaaz Sukabumi suka ngamuk...ntar review AA habis lagi di korek-korek...
13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi yang berdasarkan sebuah peristiwa kejadian nyata sudah menjadi modal yang bagus dalam film ini. Tapi MICHAEL BAY menurut saya terlalu LEBAY dan keras kepala, sehingga pd akhirnya film ini menjadi sebatas film action war yang ambigu. Why oh why? Karena fokus utama film ini tidak berada pada bagaimana pasukan keamanan menjalankan tugas yg lengkap dg thrill serta permainan psikologi yg lengkap dengan tekanan, dan pada akhirnya, film ini tak menawarkan hal-hal yangspesial.
Akting para pemain bermain maksimal, tapi yang jadi permasalahannya adalah sang sutradara terlalu LEBAY dalam menggarap film ini..
 

Dan yang paling saya gak suka dengan film ini adalah film ini seolah-olah memperlihatkan sisi buruk para penganut agama islam. Ya meskipun gak terlalu banyak orang islam yang dibantai habis-habis-an.
Bagi penggemar film dengan genre yang sama, seperti GREEN ZON- nya MATT DAMON dan ZERO DARK THIRTY-nya JESSICA CHASTAIN sah sah saja film ini bagus. Tapi yang mengharapkan film action war ala film SAVING PRIVATE RYAN atau BLACK HAWK DOWN siap-siap bilang GOOD BAY sama MICHAEL BAY dan jangan lupa LAMBAYKAN tangan..

Pada september 2012 dunia dikejutkan dgenganterbunuhnya Duta besar AS, Chris Stevene (Mat Letscher) di Libya yg tewas saat terjadi serangan mendadak dikantor kedutaan Sementara AS di Benghazi oleh sekelompok militan Ansar-al sharia, suasana kondusif pasca lengser dan tewasnya Muammar Gaddafi kembali mencekam.
Keselamatan semua warga AS di Libya terancam, termasuk markas rahasia operasi CIA yang akhirnya terungkap, untungnya ada 6 orang keamanan yang disebut GRS yg mengambil tindakan yg diketuai oleh Jack Silva (John Krasinski), Rone (James Badge Dale), Tanto (Pablo Schreiber), Tig (Dominic Fumusa), dan Oz (Max Martini) yang berjuang menyelamatkan warga AS, mereka mempunyai waktu 13 jam untuk menyelamatkan warga AS tak terkecuali Dubes pada akhirnya. Saksikan perjuangan antara hidup dan mati para 6 tentara ini. Lantas apakah misi mereka akan berhasil? Jawabannya tonton aja. 

AKHIR REVIEW, BEST DIALOGUE :
"Semua yang terjadi disini sangat mengerikan, kita tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya".





Posting Komentar

0 Komentar