Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : A WEREWOLF BOY (2012)


Pemain :
Song Joong-Ki, Park Bo-Young, Yoo Yeon-Seok, Jang Yeong-Na, Lee Young-Lan,
Genre :
Drama, Romance
Sutradara & Skenario :
Jo Sung-Hee
Produser :
Kim Su-Jin, Yu In-Beom, Jeong Tae-Seong
Sinematografi :
Choi Sang-Muk
Produksi :
Bidangil Pictures and CJ Entertainment
Rilis :
31 Oktober 2012
Durasi :
122 Menit
Rating :
3/5

Seiring dengan berkembangnya pola pikir manusia yang diikuti perkembangan zaman, sebuah drama romantis juga ikut berkembang, drama romantis bukan saja percintaan antara dua orang insan dari dunia yang sama, namun sekarang drama romantis juga mengepakan sayapnya, melalui drama percintaan dari dunia yang berbeda.

Kim Soon-Yi (Lee Young-lan), wanita tua yang tinggal di Amerika yang menerima sebuah panggilan telepan dari negara asalnya, Korea yang memberitahukan bahwa rumah miliknya akan dijual. Ia kembali dengan niat menuntaskan hal tersebut, namun ternyata, justru ia malah terjerat dalam kisah masa lalunya. 47 tahun yang lalu, Soon-yi muda (Park Bo-Young), seorang gadis pendiam yang menderita penyakit paru-paru yang membuat ia sulit bergaul, bahkan sang ibu (Jang Yeong-Na) memutuskan agar Soon-yi belajar sendiri dirumah, dan memilih untuk pindah ke sebuah desa terpencil yang dibelikan oleh Ji-Tae (Yoo Yeon-Seok)h anak rekan dari almarhum sang ayah, seorang pria yang menyukai Soon-yi.

Rasa aman dan nyaman dirumah baru mereka berubah seketika dengan kehadiran seorang pria yang bertingkah layaknya seekor serigala. Karena masalah administrasi yang ribet dan sulit, ibu Soon-yi memutuskan untuk merawat prha yang pada awalnya dianggap sebagai salah satu korban dari 60.000 anak terlantar korban perang di Korea, dan kemudian manusia itu diberi nama Chul-Soo (Song Joong-Ki), Soon-yi yang menganggap Chul-soo sebagai "masalah" justru perlahan mulai berubah berkat kehadiran Chul-soo yang bahkan membawa ia dari rasa putus asa yang selama ini dideritanya.

Manusia dengan vampire, manusia dengan zombie, manusia dengan alien, manusia dengan penyihir, manusia dengan hantu, dan kali ini dengan seekor serigala yang hidup dalam seorang pria yang tidak bisa bicara dan menerima perintah layaknya anjing peliharaan, memang sebuah premis yang menarik diantara banyaknya kisah roman yang berbeda dunia lainnya dari Jo sung-hee, dimana ia menaruh seorang wanita muda dengan berbagai permasalahan yang harus ia hadapi, dan memasukan karakter yang cukup ekstrem untuk menyelamatkan hidup sang wanita. Ya, jujur mungkin tak begitu megah dan terkesan cengeng, namun Script film ini terasa solid.

Jo sung-hee mampu mengontrol beberapa proses yang punya potensi membosankan tapi menarik, dengan menghadirkan shocking moment yang bekerja dengan sangat baik, ya meskipun sub plot digambarkan dengan singkat dan jelas, tidak menutupi konflik utama dan berhasil menghadirkan pertanyaan yang menciptakan tanda tanya dan menciptakan rasa ingin tahu yang dalam sehingga membuat kita betah duduk didepan layar. Darimana Chul-soo berada dan bagaimana ia bisa menjadi seekor serigala mungkin akan terus berputar dikepala dan ikut bertanya bagaimana cara Jo sung-hee mengakhiri semua ini.

Momen lucu yang acap kali menyenangkan dihantarkan dengan baik dan manis, juga pertikaian sengit diparuh akhir juga terasa stabil dan dibalut sinematografi yang indah dan berwarna dari Choi sang-muk. Namun sebenarnya beberapa dari adegan film ini dapat tampil memukaui dengan menambahkan sentuhan konflik yang menunjang tensi cerita, namun sepertinya sang sutradara bermain dalam ruang lingkup yang aman yang menyebabkan film ini terasa kurang. Jikalau tidak ada shocking moment tadi sepertinya A Werewolf Boy akan menjadi sebuah tontonan drama romance yang tak lebih dari sekedar cinta yang beda dengan balutan konflik yang terasa kurang. Juga yang sayang satu lagi dari film ini adalah emosi yang kurang greget dan ending yang terkesan kurang asik, ya, meskipun pemain sudah menampilkan performa yang maksimal, namun sepertinya emosi yang dibangun masih kurang, juga ending yang sebenarnya bisa tampil memukau kenapa bisa menjadi kurang asik, ya, meskipun di ending terasa memberikan shocking moment, tapi mungkin terasa kurang terolah.

Overall, A Werewolf Boy a.k.a Neukdae Sonyeon, sajian drama romance yang menarik dengan memiliki shocking moment, namun terasa masih kurang dalam beberapa scene yang tampil di ruang lingkup aman juga ending yang kurang terolah.

Posting Komentar

0 Komentar