Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : NH10 (2015)


Pemain :
Anushka Sharma, Neil Bhoopalam, Darshan Kumar, Deepti Naval, Tanya Purohit Dobhal,
Genre :
Thriller
Sutradara :
Navdeep Singh
Skenario :
Sudip Sharma
Produser :
Vikramaditya Motwane, Anurag Kashyap, Vikas Bahl, Anushka Sharma, Sunil Lulla, Krishika Lulla, Karnesh Sharma
Produksi :
Phantom Films, Clean State Films, Eros International
Rilis :
13 Maret 2015
Durasi :
107 Menit
Rating :
3/5

Sejenak terpikirkan apa tujuannya di buat film bergenre Thriller. Ya, film Thriller memang film yang berani dan tentunya terdapat pesan menggurui di dalamnya. Film Thriller menggambarkan secara gamblang bagaimana seseorang dalam keadaan tertekan dan ketakutan yang menggerogoti nyawanya, dan langkah terpenting dan yang paling utama adalah bagaimana seseorang bisa keluar dari keadaan tersebut dengan bernapas lega. Film Thriller yang bagus dan bermutu menurut saya adalah film Thriller yang bisa mengaduk perasaan dan emosi penonton seakan-akan penonton mempunyai sebuah koneksi dengan sang pemeran.

Berkisah tentang Meera (Anushka Sharma) yang pergi berlibur bersama sang suami, Arjun (Neil Bhoopalam) pasca kejadian yang membuat trauma sang istri. Di tengah perjalanan menuju lokasi, mereka memutuskan untuk mampir ke sebuah kedai dan beristirahat sejenak. Mereka melihat seorang pria dan wanita bernama Pinky (Tanya Purohit Dobhal) yang dipukuli oleh seorang laki-laki yang tak lain adalah kakak dari wanita tersebut, Satbir (Darshan Kumar). Sang kakak memukulnya karna sang adik hendak menikah dengan seseorang yang beda kasta. Arjun pun berusaha melerai, namun ia malah ditampar. Arjun pun larut dalam emosi, dan Malapetaka pun dimulai.... Mereka berdua terjebak dalam masalah yang pelik yang membahayakan nyawa mereka.
 

NH10 menawarkan cerita yang simple namun terasa keren. NH10 ibratnya bungkus permen isi ice cream. Film ini sukses menggambarkan bagaimana menyeramkannya sebuah jalanan dan bahayanya orang tak dikenal. Film ini juga sukses membuat penonton menahan napas dan larut dalam apa yang dirasakan Meera. Konflik yang ditampilkan mungkin terasa biasa namun ngena. Adegan yang ditampilkan juga cukup menegangkan dan membuat dahi berkerut.

Akting Anushka Sharma patut diacungi jempol, Anushka membuktikan bahwa ia adalah aktris yang multitalented yang bisa bermain di semua peran. Begitu pun dengan Akting Darshan Kumar dan Neil Bhoopalam juga tak kalah keren.

Terlepas dari itu semua rupanya sang sutradara Navdeep Singh, masih terlalu sungkan untuk membuat film yang sadistis. Bukan berarti film ini tak dapat gore , tapi ya mungkin film ini terkesan agak nanggung dalam kesadisan, juga film ini terkesan kurang karena narasi-nya yang kuat, tapi masih terasa lemah.

Film ini bukan tipikal film yang akan disukai para pecinta film bollywood pada umumnya, karena film ini tak dilengkapi dengan adanya tarian dan lagu, dan hanya ada lagu cuma sebatas background. Dan yang paling mungkin akan sedikit mengganggu adalah tampilan film ini yang terkesan gelap. Adegan menjelang ending sebenarnya bisa menjadi adegan yang terkesan brutal, dengan hadirnya ibu dari penjahat sekaligus korban (Deepti Naval) dan Meera terjebak dalam situasi itu. Namun sang sutradara rupanya tidak ingin menambah durasi, sang heroine hanya membunuh dengan cara yang calm, meskipun sedikit kejam.

Overall, NH10 sajian film thriller khas negeri sungai gangga yang terkesan cool tapi masih terdapat nilai minus.
BEST DIALOG :
"Satu-satunya pilihan adalah berjalan, apakah aku harus komplain dengan hidup ini?"

Posting Komentar

0 Komentar