Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : GANGNAM BLUES (2015)

PEMAIN :
LEE MIN HO, KIM RAE WON, JUNG JIN-YOUNG, SEOL HYUN,
GENRE :
NOIR ACTION
SUTRADARA :
YOO HA
DURASI :
135 MENIT
RILIS :
21 JANUARI 2015
RATING :
2,5/5


Yang NE (yes) di film ini adegan fighting yang keren, terkesan terlalu sadis, serta costume dan setting negara Korea, Gangnam tahun 1970 yang ciamik...
Yang ANIYO (no) dari film ini terlalu banyaknya plot hole, prolog yang dibuat serba nanggung, banyaknya unsur sex uncensored, dan SCRIPT yang serba nanggung dan terkesan se'ena endewe (kata orang jawa).


LEE MIN HO, siapa yang gak kenal sama doi? Aktor yang populer lewat drama Korea Boys Before Flower dan City Hunter ini kini kembali main film layar lebar, orang bilang di film ini Lee Min Ho cool dan mendapat tantangan yang berbeda. Lantas bagaimana dengan aktingnya? Seperti biasa LEE MIN HO keren dalam segi akting, namun terlihat over acting ketika adegan sedih. Lalu ada KIM RAE WON sebagai sahabat sejak kecil min ho, yang setelah dewasa menjadi musuh, akting nya menurut saya Keren, feel dan gesturnya dapet banget, apalagi adegan ranjangnya yang telanjang dan uncensored dengan cewek cantik bernama Chu Shu Jong (gak tahu nama aslinya siapa) yang mengejutkan, sudah sudah ini kan bulan puasa, tak baik lah, maaf, maaf. Lalu ada JUN JIN-YOUNG sebagai ayah angkat min ho, yang aktingnya juga gak kalah keren.


Film garapan YOO HA ini entah kenapa dibuat serba nanggung, mulai dari script dan yang lainnya. Entah kenapa?? Juga yang makin parah dan memperburuk adalah scoring music nya yang gak pas dan fightingnya yang sekali bak bik buk musuh KOID.. Juga banyak adegan yang gak masuk akal, seperti lee min ho yang begitu mudahnya mencari berkas dalam kegelapan. Masa iya sih? Ya, untungnya saya maklumin karna ini hanyalah sebuah film. Adegan per adegan dibuat singkat dan nanggung dengan loncatan yang jauh ke plot selanjutnya, sumpah saya dibikin PENING dan PUSING dan ujung-ujungnya RIEUT TUJUH KULILING...Handooh, tepok jidat dah!
Untungnya akting pemain dan fight-nya yang terkesan agak sadis menyelamatkan film ini ...
Bersetting di kota Gangnam tahun 1970.



Bercerita tentang Jong Dae (Lee Min Ho) dan Baek Yong Ki (Kim Rae Won) yang seorang gelandangan, mereka bersahabat dan tinggal berdua dari sejak kecil sampai dewasa, sayangnya, mereka harus mengalami nasib buruk ketika rumahnya di gusur karena hendak dijadikan perumahan. Jong Dae dan Yong Ki pun kini luntang-lantungdan akhirnya, merekapun masuk ke dalam dunia para gangster. Dan disaat itu pula ia kehilangan Yong Ki.


3 tahun kemudian Jong Dae hidup dengan mantan pemimpin geng, Kang Gil Shu ( Jung Jin-Young) beserta anaknya, Seon Hye (Seol Hyun) ia membantu keluarga itu mulai dari melunasi hutang mereka, dan menganggap mereka keluarganya sendiri. Sedangkan Yong Ki, bergabung dengan geng kriminal terbesar di seoul. Saksikan Jong Dae yang bertemu Yong Ki, saksikan Jong Dae yang mengetahui ternyata Yong Ki yang telah membunuh ayah angkatnya dan mengkhianatinya, saksikan aksi balas dendam Jong Dae, dan saksikan persahabatan mereka yang terjerat pertempuran antara kekuatan politik dan kriminal.


Overall film GANGNAM 1970 BLUES menurut saya tensi cerita nya yang lemah, serta adegan yang dibuat nanggung dan banyaknya plot hole yang mengganggu. Dan untungnya terselamatkan oleh aksi action yang terkesan sadis dan akting pemain yang bagus.

Posting Komentar

0 Komentar