Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

SARKAR 3 (2017)


Selaku installement ketiga sesuai judulnya, Sarkar 3 mengambil cerita mengenai Subhash Nagre a.ka Sarkar (Amitabh Bachchan) yang harus kembali berurusan dengan serangkaian problematika setelah seorang pengusaha besar bernama Gandhi (Bajrangbali Singh) yang meminta bantuan kepada Sarkar untuk membangun real estate di perkampungan kumuh ditolak oleh Sarkar yang kemudian memberikan konpensasi yang layak untuk merelokasi kawasan tersebut. Tak terima akan hal itu, Gandhi kemudian bekerja sama dengan Govind Deshpande (Manoj Bajpayee) yang ingin menghancurkan hidup Sarkar. Atas saran sang istri (Supriya Pathak) Sarkar kemudian mengajak sang cucu, Shivaji (Amit Sadh) untuk bergabung dengan tngan anan Sarkar, Gokul (Ronit Roy). Sementra itu hadir pula Annu (Yami Gautam) kekasih dari Shivaji yang mengembam misi khusus untuk memanfaatkan Shivaji guna menghancurkan hidup Sarkar, belum lagi kehadiran Michael Vallaya (Jackie Shroff) yang mempunyai misi khusus terhadap Sarkar.

Jika ditilik berdasarkan sinopsis diatas, inti permasalahan dari mereka semua yakni satu, keberadaan Sarkar. Premis semacam diatas memang sudah jamak ditemui, yang mana trik dan kepintaran menjadikan jualan utama film ini. Ram Gopal Verma yang dibantu sokongan naskah dari P Jaya Kumar tak lebih dari itu, memunculkan trik demi trik hingga sebuah aksi pembunuhan atas dasar kebencian. Tak ada yang baru memang dari Sarkar 3, selain jajaran cast yang terdiri dari aktor watak serta tambahan generasi masa kini, Yami Gautam dan Amit Sadh.

Pengadeganan berjalan secara linier dimana kamu akan digiring menuju trik demi trik serta action sequence demi action sequence film ini, kurangnya karakterisasi terhadap masng-masing karakter menjadi persoalan utama film ini, dimana misi mereka sendiri terkait Sarkar tampil kurang begitu tereksplor dan langsung menuju titik permasalahannya saja tanpa mengenal lebih dekat terhadap mereka yang membuat sulitnya memberikan sebuah simpati bahkan empati terhadap karakter itu sendiri.

Harus diakui memang performa dari para pemain terutama Amitabh Bachchan tampil begitu memukau, namun sayang semua itu tak diimbangi dengan naskah yang mumpuni yang mampu menyokong mereka, sehingga guliran twist pun terasa hambar begitu saja karena seperti yang telah disinggung tadi, Sarkar 3 terkesan formulaik, beberapa action sequence tampil begitu memukau, terutama tatkala momen penembakan di sebuah sungai tatkala terjadi sebuah perayaan, bidikan kamera dari Amol Rathod berferak dinamis mengikuti pola cerita, nuansa yang kental akan suasana dark pun mampu menambah daya tarik film ini, namun semua itu terasa hambar tatkala naskah serta karakterisasi yang enggan sejurus mengikuti apa yang seharusnya film ini miliki.

SCORE : 2/5

Posting Komentar

0 Komentar