Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

KAHAANI 2: DURGA RANI SINGH (2016)

Masih bicara mengenai sekuel film. Ingatkah kamu pada film Kahaani beberapa tahun yang lalu yang sukses mengangkat nama Vidya Balan sekaligus menegaskan bahwa film bollywood tak hanya bergenre romance masala saja, sukses mendapat kritik yang begitu memukau di kalangan para blogger serta kritikus ternama dunia, lantas apakah Kahaani 2 yang membawa premis sama dengan tambahan embel-embel "Durga Rani Singh" akan mengulang hal yang sama?

Vidya Sinha (Vidya Balan) yang tinggal di sebuah desa terpencil di India, Chandan Nagar hidup bahagia bersama anak semata wayangnya yang mengalami disabilitas, Minnie (Tunisha Sharma). Vidya bekerja keras untuk kesembuhan Minnie dengan tujuan membawanya melakukan pengobatan di Amerika, namun naas Minnie ternyata diculik oleh seseorang yang misterius dan membuat Vidya melakukan berbagai macam cara untuk menemukan sang buah hati, termasuk harus menanggung sebuah insiden dan kasus terkait penculikan anak dan diduga sebagai Durga Rani Singh yang tak lain adalah buronan yang paling dicari oleh pihak kepolisian, salah satunya Inderjeet Singh (Arjun Rampal).

Masih mengangkat tema yang sama seperti di film pertamanya yakni sebuah thriller spionase dengan balutan drama, Sujoy Gosh selaku sutradara yang merangkap sebagai screenwriter dengan bantuan sokongan dialog dari Suresh Nair rupanya mengangkat sebuah thriller klasik mengenai penculikan yang memang masih eksis sampai sekarang cukup oke dalam membangun sebuah cerita yang terkait didalamnya sebuah humanity bahkan tindak kriminal terkait pelecehan seksual, tempo ritme berjalan secara baik dengan tensi yang cukup oke. Namun rasa fokus penonton mungkin terasa melorot dibanding terhadap film pertamanya, dan disini yang menjadi salah satu kekurangan film ini.
Jujur jika harus saya bandingkan dengan film pertamanya, memang film ini kalah beberapa tingkat, bukan berarti film ini jelek tetapi ada beberapa kekurangan yang memang terlampau terlihat sangat jelas, diantaranya premis penculikan dan disini kita dengan gampang menebak siapa pelakunya dan kejadian Vidya Sinha terkait buronan Durga Rani Singh memang terasa mampu berpadu satu sama lain, namun jelas sekali ketegangan ketika penonton menyaksikan film ini (termasuk saya) perlahan demi perlahan mulai kendor karena cerita yang terasa manipulatif. Selain itu memang jelas disegi akting sudah tak diragukan lagi, Vidya Balan dan Arjun Rampal serta Tunisha Sharma dapat tampil maksimal disini juga tak lupa comeback akting dari Jugal Hansraj (Pemeran Samir di film Mohabatein) sebagai villain utama entah kenapa tak mampu menghasilkan sebuah mimik kengerian yang ia punya.

Sujoy Gosh memang cukup lihai menggarap Kahaani 2 dengan memadukan unsur kidnaping serta buronan dapat setara, namun kekurangan yang ia punya selain twist yang memang tampil oke dan kerap kali dipergunakan para sineas lainnya adalah ia kurang mampu membuat penonton klik serta fokus pada masalah utama yang terlampau biasa.


Posting Komentar

0 Komentar