Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

JUNOONIYAT (2016)

"Jenis cinta apakah ini? yang tak bisa mengorbankan satu sisi" sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Suhaani, membahas tentang cinta memang tak ada habisnya, dalam sebuah film cinta jenis apa lagi yang akan dibahas? pemikiran itu rupanya hinggap dipikiran Vivek Agnihotri yang hendak membuat sebuah jenis cinta yang memerlukan sebuah pengorbanan, namun berujung dengan sebuah eksekusi hide and seek khas fim masala. Junooniyat a romance with Siti Nurbaya taste.

Berawal dari sebuah misi penyelamatan yang dilakukan oleh Captain Jahaan Bakshi (Pulkit Samrat) ketika menyelamatkan seorang wanita yang tenggelam, ia adalah Suhaani Kapoor (Yami Gautam) sebuah misi penyelamatan itu ternyata menumbuhkan sebuah rasa yang tiba-tiba, yakni rasa cinta. Dua insan yang tengah dimabuk asmara ini ternyata harus melewati sebuah permasalahan yang pelik, yakni restu orang tua yang tak kunjung merestui, karena suatu alasan, ia seorang tentara. Akhirnya sang waktu pun memisahkan mereka, Suhaani dan Jahaan mempunyai jodoh yang berbeda. Hingga perang gairah antara merekapun harus bertemu kembali di pernikahan Suhaani. Lantas bagaimana nasib dua insan yang saling mencinta ini?

Sudah berapa banyak sebuah film yang mengangkat serta mengambil embel-embel "restu orang tua", mempertemukan dua insan yang saling mencinta dalam sebuah perang gairah serta perang batin yang terus menggerogoti mereka, sebuah premis yang bisa dikatakan usang dan kuno, namun apakah sang sutradara dapat bermain dengan sebuah cara yang dapat membuat penonton betah di depan layar serta membuat larut emosi penonton dengan sebuah koneksi yang kuat ditengah premis yang usang nan kuno? Sayangnya Vivek Agnihotri yang dibantu sokongan naskah dari Priti Singh urung memberikan sebuah romance yang membuat penonton nyaman serta membuat penonton memberikan rasa simpati dan empati terhadap karakter, Agnihotri gagal memberikan sebuah jenis cinta klasik nan kuno serta usang khas Siti Nurbaya, ia terjebak diantara sebuah kebingungan dan ditengah klisenya naskah, Untungnya Attar Singh Saini selaku cinematographer dan Ankit Tiwari, Meet Bros serta Jeet Ganguly dapat bertahan menghsilkan sebuah view yang ciamik dan lagu yang begitu easy listening serta melodius.

Overall, Junooniyat sebuah film yang menggunakan premis ala Siti Nurbaya, namun berujung sebuah eksekusi yang lemah serta annoying akibat lemahnya eksekusi serta naskah yang klise.




Posting Komentar

0 Komentar