Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

THE HUNGER GAMES (2012)

Berkisah tentang sebuah games yang diadakan di Panem, negeri yang terbentuk dari sisa-sisa dari Amerika Utara, yang beribu kota di Capitol dan dikelilingi 12 Distrik. Setiap tahun, dua belas anak usia 12-18 tahun, masing-masing dipilih melalui pengundian serta disiarkan secara live di televisi, laki-laki dan perempuan, termasuk Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang menjadi relawan untuk sang adik, Primrose Everdeen (Willow Shields), dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) dari distrik 12 yang mengikuti The Hunger Games. Masing -masing relawan itu dikumpulkan dalam satu arena, untuk saling membunuh, dan peserta terakhir yang hidup akan menjadi pemenang. Tujuan dari permainan ini mengingatkan semua distrik bahwa mereka dibawah kekuasan Capitol, tepatnya dibawah kekuasan Presiden Snow (Donald Sutherland) serta memperingati perjuangan rakyat Capitol. Namun, diluar perkiraan The Hunger Games ke-74 ini memicu terjadinya pemberontakan diseluruh negeri.

Meskipun sedikit ada perbedaan dengan novelnya, The Hunger Games menurut saya adalah sajian dystopian yang keren. Ya, mungkin pendapat saya berlebihan, tapi setiap orang mempunyai pendapat masing-masing.
Gary Ross berhasil memberikan sajian dystopian yang begitu ciamik dan tentunya membuat penonton betah duduk di depan layar, ya, memang film ini mampu mengambil hati penonton seolah-olah penonton mempunyai koneksi dengan Katniss Everdeen. Ya, semua itu adalah berkat tangan dingin Gary Ross, Suzanne Collins, dan Billy Ray dalam membuat skenario yang membuat penonton betah di buatnya. Ya, The Hunger Games memang pantas mendapatkan semua ini, that's is a triple treat..

Awal film ini sudah menampilkan sesuatu yang luar biasa dan langsung membuka konflik yang akan terjadi. Semua itu tak lepas dari peran aktor dan aktris yang bermain keren dan berhasil menghidupkan karakternya masing-masing. Terutama Jennifer Lawrance sebagai Katniss Everdeen yang membuat film ini semakin hidup. Ya, Lawrance membuktikan lewat film ini bahwa ia adalah aktris berbakat dan multitalented. Yakin dia akan bertahan lama di hollywood, juga aktor yang terkenal lewat film Zathura dan Journey to the center of the earth, Josh Hutcherson yang dapat menandingi Lawrence dalam bermain.

Script yang keren, penggarapan yang oke, rupanya film ini mempunyai kekurangan. Ya, terutama disegi kesadisan. Memang sepertinya Gary Ross membuat film ini untuk PG-13 bukan R, ya mungkin Ross ingin disaksikan filmnya agar tak terbatas umur. Ya, saya maklumi itu.

Overall, The Hunger Games, sajian dystopian yang keren, ciamik, dan tentunya entertaining.



SCORE : 4/5


Posting Komentar

0 Komentar