Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

FENCES (2016)

Troy Maxson (Denzel Washington) merupakan seorang tukang sampah yang hyper-talkative, di pekerjaannya ia mungkin tak terlihat diantara white society, tapi tidak ketika ia berada di rumah yang ia tempati bersama seorang wanita bernama Rose (Viola Davis). Kegemaran Troy adalah berkumpul bersama temannya, salah satunya bernama Jim Bono (Stephen McKinley Henderson) di halaman belakang rumahnya. Disana ia berbagi kisah tentang dark stories, perjuangannya menghadapi hal terkait ras di masa lalunya, sebuah kisah bitternes temasuk dua anaknya Cory (Jovan Adepo) dan Lyons (Russell Hornsby).

Mayoritas durasi dari film ini akan mengajak kamu untuk menyaksikan Troy bercerita, memang sedikit terasa membosankan bagi yang memang tak biasa menonton film bergenre drama yang penuh dengan dialog yang memang cukup berat. Dan setelah itu kamu akan diajak untuk "berdamai" dengan masalahnya tadi lengkap dengan beberapa pertanyaan. Karakter Troy disini memang sedikit invinsible dan kerap digunakan para filmmaker tetapi berkat kinerja Denzel Washington memang mampu memberikan sebuah magnet untuk diamati.

Screenplay yang ditulis oleh August Wilson dengan bangku sutradara oleh tangan sang aktor sendiri, Denzel Washington memang menghindari pertanyaan tadi, konflik mungkin bisa dibilang tak terlalu di ekspos meskipun mempunyai potensi untuk menciptakan sebuah gesekan yang kuat, pertanyaan mengenai isu ras serta human lives mungkin terasa kurang terekspos, Fences seperti halnya memadukan Past and Present in screen. Script memang terasa tak tampil efektif, dari hasil past and present tadi Fences hanya mengajak kita untuk mengambil sisi baik dari kehidupan.

Alhasil, Fences hanya mengajak penonton untuk menyimak berbagai ceramah dan mengajaknya untuk menyimak lalu pergi begitu saja meninggalkan penonton. Sangat disayangkan memang Fences mempunyai berbagai potensi untuk menghadirkan berbagai "bite" dengan bekas yang cukup lama, namun Washington senndiri tampil bermain di zona aman.


SCORE : 3.5/5

Posting Komentar

0 Komentar