Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

THE FAULT IN OUR STARS (2014)


CAST : SHAILENE WOODLEY, ANSEL ELGORT, NATT WOLFF, WILLEM DAFOE
DIRECTOR : JOSH BOONE
GENRE : DRAMA ROMANTIC

RATING : 4/5

Film yang diadaptasi dari Novel John Green ini bercerita tentang Hazel (Shailene Woodley) yang masih berusia 16 tahun yang menderita Kanker. Ia bertahan hidup berkat obat Phalanxifor yang rutin diminumnya setiap hari. Ditambah pernapasannya yang sering di bantu tanki oksigen mini yang dibawanya kemanapun ia pergi. Ia didiagnosis menderita Kanker Thyroid di stage ke - IV pada bag - 13, Hazel siap mati pada bag - 14 , dengan medis yang menyatakan ada tumor di paru - parunya.
Suatu ketika ia dianjurkan oleh orang tuanya untuk mengikuti perkumpulan penderita kanker. Awalnya Hazel melakukannya setengah hati, tapi keadaan berubah secara tak sengaja ia bertemu dengan August (Ansel Elgort) penderita Kanker Osteosarkoma dan harus di amputasi salah satu kakinya. Kenyataannya August juga hanya diajak oleh sahabatnya Issac (Mat Wolff). Pada pandangan pertama disanalah August mulai tertarik kepada Hazel, dan disitulah tumbuh benih - benih cinta dihati August.


Sifat keduanya bagaikan bumi & langit , Hazel gadis yang pemurung dan August selalu ceria. Hazel tidak bersemangat untuk hidup sedangkan August bersemangat untuk hidup. Perkenalan ini tak terelakan, begitu pula cinta yang hadir diantara keduanya.
Ketika perasaan August mulai besar, Hazel malah mencoba menyingkir dari August. Ia bertanggapan bahwa suatu saat ia meninggal, ia tak ingin orang - orang yang dicintainya terluka. Perasaan yang ia miliki kepada August tak ingin terlalu dalam. Namun August tak pernah kehabisan akal, ia meminta kepada yayasan Genia untuk membawanya ke Amesterdam bersama Hazel, tempat yang selama ini Hazel impikan, untuk bertemu dengan pengarang novel Peter Van Houten (Willem Dafoe).
Di Amesterdam Hazel tak menduga akan kecewa setelah bertemu pengarang yang sangat menyebalkan, namun disamping itu, perjalanannya bersama August menjadi yang paling berharga dalam hidupnya.


Setelah kembali ke Amesterdam, sebuah hal tak terduga terjadi ketika kanker yang diderita August kembali kambuh. Selama ini Hazel selalu membayangkan bahwa ia akan meninggal lebih dahulu.
Apakah Kanker yang di derita August akan menghentikan detak jantungnya?
Film yang sangat mengharu biru ini membuat gue Speechles. Bagaimana mereka mempertahankan cinta, hingga penyakit yang menyerang mereka berdua?
Apakah hal itu akan membuat cinta mereka runtuh?
Dialog yang selalu gue ingat dalam film ini ketika Hazel berbicara "Funerals, i've decided are not for the dead. They are for the living.

Posting Komentar

0 Komentar