Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

JUPITER ASCENDING (2015)

PEMAIN : CHANNING TATUM, MILA KUNIS, SEAN BEAN, EDDIE REDMAYNE, DOUGLAS BOOTH, TUPPENCE MIDDLETON,
GENRE : SCIENCE FICTION
SUTRADARA : THE WACHOWSKIS
RILIS : 6 FEBRUARY 2015
DURASI : 127 MENIT
RATING : 3/5

Dari sutradara THE MATRIX TRILOGY,,,Wachowskis bersaudara, udah gak diragukan lagi lah visual effect-nya yang keren apalagi nontonnya pake 3D widih kerennya nampool...melihat monster biawak, manusia robot, arsitektur kerajaan galaxy, widiih keren, dijamin memanjakan mata...
Rupanya The Wachowskis bersaudara terlalu fokus dan memperdalam effect visual sehingga lupa dengan SCRIPT nya yang terlalu banyak plot hole dan karakter yang bejibun yang tak terekspos sehingga membuat pertanyaan Lho si itu kemana? Kok bisa gitu?
Terlalu banyaknya plothole dan karakter yang cuma mengisi kekosongan seolah-olah membuat film ini MUBAZIR tingkat Planet JUPITER...dan SCRIPT yang begitu lemah dan predictable...saya dibikin MUTER-MUTER sama nih film sampe tingkat JUPITER dan ujungnya pengen ES PUTER... (eh kan puasa).

Film ini juga sempat masuk NOMINASI RAZZIE AWARD (penghargaan film terburuk) dengan film lainnya seperti FANTASTIC FOUR, PIXELS, dan FIFTY SHADES OE GREY.
So, bagi kalian yg pengen lihat visual effect yang ciamik, tanpa memikirkan script dan plothole dan bejibunnya karakter, pokoknya sejenak simpan dulu pertanyaan itu di kulkas, dan nikmati visual effect tingkat Planet JUPITER.
 

Bercerita ttg Jupiter Jones (Mila Kunis) yg dijamin gak ade Kumisnya,,, seorang pembantu rumah tangga, Jupiter ternyata adalah titisan (reinkarnasi) dari seorang ratu jagat raya. Yang pastinya bukan ratu sejagat semalam.
Hingga suatu hari ia melihat sekelompok sosok aneh, dan pada saat itu juga Jupiter diculik oleh seseorang bernama Caine Wise (Channing Tatum) yg mengatakan bahwa ia merupakan setengah dewa dan setengah srigala di planet galaxy lain. Tapi hal itu bukan sebuah surprise bagi Jupiter, melainkan terkait Jupiter yang menjadi sumber masalah dari pertikaian planet galaxy lain, karena dianggap reinkarnasi dari ibu keluarga Abrasax. Yang terdiri dari Balem Abrasax (Eddie Redmayne) Titus Abrasax (Douglas Booth), dan Kalique Abrasax (Tuppence Middleton) yang hendak menghancurkan Jupiter dan keluarganya yg nantinya berdampak pada eksistensi manusia di bumi. Saksikan Jupiter yang diculik oleh para alien, saksikan Caine yang ternyata adalah pembantu Abrasax yang diperintahkan untuk membunuh Jupiter terlibat Cinta dg Jupiter. Saksikan Jupiter yang menikah dengan Titus Abrasax, saksikan Jupiter yang melawan Balem Abrasax di ending film karna keluarga Jupiter di culik, tentunya dengan bantuan Caine Stinger Apini (Sean Bean).

Inti masalah film ini adalah perebutan bumi oleh ras manusia dari planet galaxy lain "benih" manusia dibumi sebenarnya ditanam oleh ras itu dan menunggu sampai mereka siap di panen, dan di galaxy itu juga Saripati manusia dijadikan cairan untuk mandi dengan teknologi yang canggih supaya awet muda dan Jupiter disini intinya berusaha menghentikan agar bumi selamat.
Akting para pemain sudah oke, meskipun terdapat kekurangan yg disebutkan tadi, tapi Jupiter Ascending menurut saya tidak terlalu buruk karna visual effect-nya yg bagus.

Posting Komentar

0 Komentar