Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

THE CONJURING 2: THE ENFIELD POLTERGEIST (2016)

VERA FARMIGA, PATRICK WILSON,
GENRE :
HOROR
SUTRADARA :
JAMES WAN
DURASI :
134 MENIT
RILIS :
10 JUNI 2016
RATING :
4/5


Setelah sukses di Box Office dengan film pertamanya dan sekaligus banjir dengan pujian kritikus film, kali ini James Wan menampilkan sekuelnya, lantas seperti apa sekuelnya? Apakah akan se NUMBER WAN yang pertama atau Se RAWAN spin-off nya ANNABELLE?


Kisah Enfield yang merupakan kasus supranatural yang menghebohkan Inggris Raya antara tahun 1977-1979, film ini menceritakan tentang sebuah keluarga dengan ibu dan 4 orang anaknya yang baru saja pindah ke sebuah rumah. Anak gadisnya yang berusia 11 tahun terus menerus diganggu oleh hantu pria tua. Ketika mengetahui hal yang terjadi pada gadis kecil itu, Lorraine (Vera Farmiga) dan Ed (Patrick Wilson) segera datang membantu keluarga ini. Keadaan rumah yg terletak di London Utara ini semakin mencekam nyawa anggota keluarga serta Lorraine dan Ed.


Secara garis besar, formula yang ditawarkan dalam The Conjuring 2 masih sama dengan yang pertama, baik disegi Jump-scarenya, hantu, story, sound juga teknik JAMES WAN, yang NUMBER WAN "menyakiti" penonton yang cukup efektif, James Wan sumpah membuat saya terkaget-kaget dan merinding dengan teknik jump scare-nya yang amat kreatif dan bervariatif, misalnya ketika penonton merasa tegang, James Wan mampu "menipu" dengan sangat kreatif dengan menurunkan tensi, sebaliknya dikala penonton merasa lega dan tenang, James Wan malah bermain "licik" dengan scare yang unpredictable/sulit ditebak.



Inilah yang saya suka dari franchise THE CONJURING yang membuat saya MERINDING sampe PENING dan Ujung-ujungnya pengen dipeluk Vinny Arindy Tan,,, ABAIKAN DD Arbaaz Sukabumiyang ngamuk sampe awut-awut PIRING..ya, walaupun sempat dibikin kecewa sama spin-off-nya Annabelle yang semerawut dan asal-asalan, dan franchise Insidious yang makin kesini makin menurun kualitasnya, tapi tidak dengan racikan The Conjuring 2 yang berkualitas dan masih segar di story, mungkin di segi story The Conjuring pertama masih diatas, tapi dari segh horornya dipegang oleh The Conjuring 2 yang hantunya lebih variatif dan tak tanggung-tanggung 3 HANTU MEN!!! Mulai dari HANTU PRIA TUA, HANTU BIARAWATI DAN HANTU BENGKOK. Pokoknya polesan CGI nya keren, dan membuat bulu kuduk merinding ditambah scoring musicnya yang mencekam dan dikemas secara horor. Film ini juga menurut saya bisa dijadikan unsur potensial suatu film dan dijadikan sendiri, misalnya hantu biarawati ataupun hantu bengkok. Kita tunggu saja nanti...


Overall film THE CONJURING 2 : THE ENFIELD POLTERGEIST masih menjaga tensi horor yang tidak kalah dari sebelumnya, dengan twist-twist tak terduga, juga scoring music yang mencekam yang membangun tensi cerita sekaligus ciri khas JAMES WAN yang NUMBER WAN...


Posting Komentar

0 Komentar