Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

THE 5TH WAVE (2016)


PEMAIN : CHLOE GRACE MORETZ, ALEX ROE, NICK ROBINSON, ZACKARY ARTHUR, LIEV SCHREIBER, MAIKA MONROE,
GENRE : DYSTOPIAN, SCIENCE FICTION
SUTRADARA : J BLAKESON
DURASI : 112 MENIT
RILIS : 22 JANUARY 2016
TAGLINES : "CAN WE SURVIVE..."
RATING : 2.5/5

Mungkin ketika melihat poster film ini kalian akan berasumsi bahwa film ini tentang invasi alien seperti di film INDEPENDENCE DAY. Dan juga akan muncul pertanyaan yang pastinya butuh jawaban, seperti mengapa itu semua bisa terjadi? Apa tujuan mereka?
Bagi yang harap film ini akan sehebat film INDEPENDENCE DAY siap garuk-gruka rambut, tapi jangan garuk rambut yang dibawah. Hehe. Atau mungkin juga gigit jari.
The 5th wave tidak menawarkan visual effect yang begitu wah, tapi seengaknya lumayanlah..gak terlalu terlihat seperti sinetron 7 manusia harimau. The 5th wave juga sebenarnya berpeluang menjadi film yang keren, tapi ternyata eh ternyata, sang sutradara terlalu pelit untuk menampilkan banyak konflik dan kesannya stuck disitu dan seolah-olah jalan ditempat.

Akting CHLOE GRACE MORETZ yang lengkap dengan gaya british-nya menurut saya bagus lah, tapi ada beberapa scene Chloe terlihat over acting. Lalu ada ALEX ROE yg aktingnya bgus serta tampangnya yang cool dan calm. NICK ROBINSON juga keren aktingnya, MAIKA MONROE menurut saya standard, ZACKARY ARTHUR juga keren meskipun gak terlalu mendominasi sebagai adik Chloe. Dan ada LIEV SCHREIBER yang pas menurut saya.
Film ini juga mengingatkan saya kpd film THE HOST yg hampir bergenre sama. Sayang seribu sayang ending film ini menggantung dan bkalan ada sekuelnya. So, bagi kalian yg suka genre film based on a novel atau genre dystopian, gak ada salahnya untuk mencoba film ini. Tapi yang mengharapkan genre dystopian seperti THE MAZE RUNNER ataupun THE HUNGER GAMES, siap-siap bakalan ada sdikit kecewa.
 


Bercerita ttg adanya invasi alien, yang disebut The Others. Dari invasi tersebut menyebabkan 4 gelombang yg berakibat terhadap kelangsungan hidup manusia
GELOMBANG 1 , Listrik mulai padam, dan kendaraan pun berhenti seketika.
GELOMBANG 2, Terjadinya Tsunami.
GELOMBANG 3, Munculnya wabah flu burung,
GELOMBANG 4, Munculnya parasit yg menempel ke diri manusia. Dan kini Mereka sedang menghindari adanya THE 5TH WAVE (GELOMBANG 5).
Cassie Sullivan (Chloe Grace Moretz) seorang remaja SMA dari Ohio yang berjuang menyelamatkan dirinya dan adiknya Sam (Zackary Arthur). Setelah apa yang terjadi, Cassie terpisah dengan Sam.
Cassie lalu bertemu dengan Evan Walker (Alex Roe) seorang pemuda yang telah menyelamatkannya, yg nantinya akan membantu membasmi The Others, namun ada rahasia dibalik Evan Walker. Apa itu?
Sementara itu Ben Pharis/Zombie (Nick Robinson) yg tak lain adalah teman SMA Cassie dilatih oleh Colonel Voscho (Liev Schreiber) untuk menghadapi The Others. Namun ada rahasia dibalik itu semua. Apa itu? Saksikan twist yang tak terduga di film ini. Saksikan Cassie dan Ben yang menyelamatkan Sam dari The Others dan saksikan juga Cassie, Evan, Ben yang dikejar oleh The Others. Apakah Cassie dkk akan selamat dari The Others? Saksikan hanya di The 5th Wave.

Posting Komentar

0 Komentar