Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

QUEEN (2014)

Cerita:
Rani Mehra (Kangana Ranaut) adalah calon pengantin wanita dari Vijay (Rajkummar Rao) semua penak pernik bahkan tenda pernikahan serta upacara sebelum pernikahan telah selesai, namun naas, pahit harus ditelan oleh Rani tatkala sang calom suami memutuskan untuk menunda pernikahannya dengan sebuah alasan kepentingan suatu hal. Rani yang hancur berkeping-keping kemudian memutuskan untuk pergi ke Eropa yang rak lain adalah tiket honeymoon mereka kelak, disana ia berjumpa dengan Vijaylakhsmi (Lisa Haydon) hingga tiga orang pria Oleksander (Mish Boyko), Taka (Jeffrey Ho) dan Tim (Joseph Guirobh) dan tentunya dengan kebudayaan serta kultur yang berbeda khas Eropa yang membuat Rani bak Tarzan yang masuk kota.


Review:
Sederhana saja karya dari Vikas Bahl yang merangkap sebagai pengusung "story" dengan sokongan dialog dari Amrita Dutt Guptan dan Kangana Ranaut yang jika kamu tilik dari sinopsis diatas adalah tentang seorang karakter yang berusaha menjalani proses "healing and trying to find what the meaning of life" ya, materi ini memang kerap dipakai oleh para filmmaker. Namyn lain halnya kepala lain halnya pemikiran juga, dan disini Vikas Bahl mencoba memberikan penonton lewat road movie trip dari perjalanan Rani, dan kemydian menarik konklusi akhir dari semua yang terjadi. Momen tatkala penonton mencoba ikut andil dalam perjalanan Rani terkesan mampu memberikan sebuah koneksi tersendiri kepada peninton tanpa harus mengemis atensi, dan lewat momen itu juga penonton dapat menentukan akan pilihan sang tokoh sentral dengan kata lain memberikan sebuah pertanyaan terkait hal awal tadi.




Kesan liberty and diversity adalah unsur utama film ini, ia mencoba menaruh sebuah karakter ditengah perbedaan kultur bahkan bahasa serta kondisi karakter yang memang terpukul itu yang membuat film ini terasa menarik ditengah usungan hal sederhana tadi. Berbagai momen lucu juga hadir dan membawa sebuah makna tersendiri akan hal terkait diversity yang terus kian naik. Ritme yang ia tampilkan memang not trying to be hard, but the finish is easy going. Bahl mampu memberikan sebuah pesan terkait liberty and diversity and actually with the simple meaning of life, itu yang membuat film ini kian oke dan mempesona ditambah landscape Eropa hasil tangkapan kamera dari Siddharth Diwan dan Bobby Singh yang mampu memanjakan mata serta musik gubahan Amit Trivedi dan Mani Sharma yang mampu tampil selaras dengan jalan film dan tak lupa performa dari pemain terutama Kangana Ranaut serta supporting actress and actor lainnya yang tampil memikat yang menjadikan Queen adalah sebuah drama about life yang oke dan padat dibalik kesederhanaan tadi.


SCORE : 4/5

Posting Komentar

0 Komentar