Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

MOANA (2016)

Jika berbicara mengenai Disney, tak lengkap rasanya jika tak membawa nama "Princess" yang begitu lengket jika mendengar kata disney, sejenak rehat dengan istilah "Princess and his Prince Charming" Disney membuat sebuah tokoh bernama Moana, seorang gadis asal Hawai yang bertolak belakang dengan istilah 'Glamour'. Moana, one of the best in Disney ever made.

Gramma Tala (Rachel House) merupakan wanita lanjut usia yang ingin membagikan sejarah yang pernah menjadi bagian dari tempat tinggalnya kini, Motunui, kepada generasi penerus suku mereka. Salah satu dari anak-anak kecil yang lucu dan imut itu adalah Moana Waialiki (Auli'i Cravalho), anak perempuan dari Chief Tui Waialiki (Temuera Morrison) dan Sina Waialiki (Nicole Scherzinger) yang kemudian tumbuh menjadi wanita muda yang pemberani dan dipenuhi rasa ingin tahu yang besar. Moana telah diproyeksikan akan menggantikan ayahnya untuk memimpin suku mereka namun suatu ketika masalah terjadi ketika para nelayan pulang tanpa membawa hasil. Moana yang sejak kecil yakin pada “dongeng” yang diceritakan sang nenek yakin bahwa terdapat masalah besar yang harus ia selesaikan.

Caranya adalah dengan meninggalkan babi kesayangannya Pua, penduduk Motunui, serta tentu saja keluarga tercintanya Moana memutuskan untuk berlayar seorang diri menuju lautan lepas yang penuh misteri. Ah, with lovely Heihei (Alan Tudyk). Sejak kecil Moana memiliki koneksi yang kuat dengan lautan, mereka seperti ada di sana untuk membantu Moana, tidak heran ia merasa percaya diri dapat menyelesaikan masalah tadi. Tujuan utama Moana adalah untuk menemukan Maui (Dwayne Johnson), seorang demigod yang dapat berubah bentuk dan mengembalikan “heartof Te Fiti. Dahulu kala Maui menciptakan sebuah kekacauan dari aksi nakal yang ia lakukan, mencuri sebuah batu dengan kekuatan magic yang kemudian membawa dunia masuk ke dalam situasi dan kondisi yang semakin memburuk.
Setelah kamu membaca sinopsis diatas, jelas ini adalah sebuah kisah about Moana and his risk to save his country, dan disini Ron Clements dan John Musker piawai sekali bagaimana supaya ia membuat kisah Moana kian cemerlang, sedari awal ia terlihat menggemaskan hingga menjadi remaja dengan segala ambisinya terlihat sangat prima. Tak hanya itu saja, ia juga turut memasang scenary serta background yang sangat mumpuni ditengah sebuah cerita yang bisa saja tumbang begitu saja, beragam situasi happiest and fun kerap menghiasi perjalanan Moana dan tentunya semakin jauh, semain membesar pula rintangan yang ia hadapi, terlebih kala ia bertemu dan melakukan sebuah adventure bersama, kian besar pula resiko yang harus dihadapinya, dan disini Clements and Musker terus berkembang untuk membuat situation lool like real with the feel and actually emotion yang benar-benar sinkron akan situasi.

Tak hanya itu saja, cerita yang bisa dibilang predictable ini terasa oke untuk diikuti selain karena tiap karakter punya pesona yang membuatnya terlihat "charming" adalah hadirnya lagu-lagu disetiap situasi khas film disney, sebut saja How Far I'll Go yang memang easy listening dan kaya akan makna itu, turut pula para pengisi suara yang memang berperan besar untuk memberikan performa yang kuat. Moana is one of the best Disney ever made.



SCORE : 4/5

Posting Komentar

0 Komentar