Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

LIFE RISKING ROMANCE (2016)


"Yesterday is a history, and tomorrow is a mystery" kita memang telah melewati hari kemarin dan tanpa kita sadari apa yang telah kita lewati baik itu baik maupun buruk, manis atau pahit, semuanya telah menjadi sejarah dalam kehidupan kita, dan besok adalah sebuah misteri dimana kita tak tahu apa yang akan terjadi besok pada diri kita, apakah akan berujung manis ataukah pahit atau apakah sesuatu tlah terjadi pada diri kita tanpa kita sadari, bahaya mengancam kita dan menunggu waktu yang tepat untuk menyergap kita. Itulah yang coba di gambarkan oleh Life Risking Romance, tentunya dengan taburan bumbu romance sesuai judulnya serta rasa comedy yang berbalut sebuah aksi thriller.

Seorang pengarang novel bergenre misteri, Jane (Ha Ji-Won) seorang wanita yang selalu gagal dalam melakukan sebuah misi penelitian kasus pembunuhan yang marak terjadi, Ia bersahabat dengan Rok Hwan (Chun Jeong-Myeong) yang tak lain adalah teman semasa kecil sekaligus orang yang menyimpan perasaan terhadapnya. Suatu hari Jane bertemu dengan seorang pembunuh berantai yang menjadi target polisi, Heo Jong-Go (Oh Jung-Se) ia memutuskan untuk memata-matainya dan mengakibatkan ia bertemu dengan seorang Agent FBI, Jason (Chen Bolin) yang telah menyelamatkan nyawanya sekaligus menumbuhkan benih cinta di hati Jane. Bahayanya, ternyata pembunuh berantai itu masih ada dan berada di dekat Jane.

Setelah membaca sinopsis di atas, mungkin timbul celatukan di pikiran kalian ""segitu saja?". Memang jika menilik sinopsis di atas sudah sering kita jumpai di film-film yang lainnya, tak ada yang spesial yang akan di angkat oleh film ini. Namun bagian awal film ini, Song Ming-Gyu menampilkan sebuah aksi thriller dengan balutan comedy yang oke, mamou membuat kita langsung klik dengan karakter terlepas dari genre yang ia angkat. Memadukan unsur comedy, romance serta thriller membuat film ini semakin oke, semua berjalan sesuai ritmik dan pola yang telah Ming-Gyu sediakan tanpa saling bertabrakan dan beradu aksi untuk mencuri layar satu sama lain, saya suka impresi yang Life Risking Romance sejak kehadiran awalnya, ia mampu memberikan sebuah rasa penasaran sekaligus rasa ke ingin tahuan kita untuk melihat adegan per-adegan selanjutnya.
Momen tatkala ia tampil membawakan comedy, romance serta thriller berhasil mengikat penonton untuk connect dengan apa yang ia bawakan, pesona yang di miliki karakter makin kesin makin oke dan menghasilkan sebuah pikiran pemecahan masalah yang matang, tentunya dengan tunjangan comedy yang mampu menggelak tawa serta romance yang bisa di bilang oke. Ha Ji-Won adalah kekuatan utama film ini, ia mampu memberian karakter terbaik lewat perannya yang bisa di bilang unik, Chen Bolin dan Cheon Jeonh-Myeong berperangai kalem namun tersimpan sesuatu di dalam diri mereka yang bisa di bilang mematikan.

Hal yang anoyying juga kerap masuk di dalam film ini, seperti trik yang dilakukan oleh Ming-Gyu saat pembangunan cerita, ia terjebak unsur klise dan predictable, memutar balikan serta membolak balik karakter untuk mengubah impresi mereka, memang ia lakukan dengan baik, namun pola yang ia lakukan bisa di bilang salah, itu membuat penonton lelah untuk berekspetasi bukannya menghasilkan sebuah sajian yang oke sejak awal, Meski terdapat beberapa sektor yang bisa di bilang bolong, alhasil Life Risking Romance adalah sebuah sajian yang cukup memuaskan di tengah materi yang bukan baru, tapi eksekusi serta performa pemain patut di apresisi meski beberapa scene bisa di bilang anoyying dan melelahkan.


SCORE : 3/5

Posting Komentar

0 Komentar