Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

MANJHI: THE MOUNTAIN MAN (2015)

PEMAIN : NAWAZUDDIN SIDDIQUI, RADHIKA APTE
GENRE : BIOGRAPHY
SUTRADARA : KETAN MEHTA
RILIS : 21 AGUSTUS 2015
RATING : 4/5

Apa yang ditawarkan MANJHI THE MOUNTAIN MAN untuk para penonton? Jujur MANJHI THE MOUNTAIN MAN tak menawarkan lagu yang kece dengan tarian yang wow, ataupun view yang keren seperti gedung, salju, danau, dan taman yang ada pohon lalu ujan-ujan-an khas film india. Sebaiknya anda yang mengharapkan itu GET READY TO GIGIT JARI atau jika gak mau GIGIT JARI, gigit DD Arbaaz Sukabumi aja.


Sekali lagi, MANJHI THE MOUNTAIN MAN tak menawarkan KEMEWAHAN, tapi MANJHI THE MOUNTAIN MAN menawarkan KESEDERHANAAN dan REALITA.
KETAN MEHTA sang sutradara meracik film ini seperti BUBUR KETAN yang enak,, namun sayang, diending film ini terasa tergesa-gesa. Lalu Ada apa dengan Ketan Mehta?
NAWAZUDDIN SIDDIQUI sbg manjhi, sumpah aktingnya keren banget, melihat ia di film ini seolah2 bukan melihat Nawazuddin tapi Dashrat Manjhi. Ada beberapa adegan yang mnurut saya bikin merinding bgt terutama saat nawazuddin harus memotong kaki ibu jarinya karena digigit ular cobra supaya terhindar dari racun. Dan ada juga adegan ketika nawazuddin kehausan, dan dikampungnya gak ada air karena kering, ia terpaksa harus meminum air dari sari daun. Dan itu adegan asli WOW profesional banget. RADHIKA APTE sebagai Istri Dashrat Manjhi yg meninggal, sumveh deh keceh banget aktingnya. 


Jujur saya speechles banget melihat film ini yg bgitu mengharu biru, dashrat manjhi si lelaki gunung, yg meruntuhkan gunung demi membuat jalan dan skaligus menyelamatkan orang-orang supaya nasibnya gak seperti istrinya. Mulia banget.


So, buat yg blum nonton pokoknya film ini Recomended banget.
Bercerita tentang Dashrat Manjhi yang hidup di sebuah desa terpencil yg dihalangi oleh gunung batu yang besar. Dashrat manjhi hidup dlm kesederhanaan, lalu Dashrat manjhi kecil hendak dijual oleh ayahnya sbg budak karna sang ayah terlilit utang yang banyak kepada sang tuan tanah. Dashrat manjhi pun akhirnya melarikan diri.


 
Beberapa tahun kemudian, Dashrat Manjhi (Nawazuddin Siddiqui) pulang kampung ke rumahnya yang dulu, ia lalu bertemu dengan Phaguniya (Radhika Apte) lalu jatuh cinta dengannya. Phaguniya ternyata adalah jodoh masa kecilnya, saksikan Aksi Manjhi yang ditentang cintanya oleh orang tua phaguniya, lalu ia dikejar-kejar masyarakat dan kawin lari.


Setelah itu, Phaguniya yang hamil untuk kedua kalinya, harus mengalami kejadian yang naas, ia terjatuh dari gunung yang menyebabkan Phaguniya tak tertolong, namun anak perempuannya berhasil diselamatkan. Sejak kejadian itulah Manjhi mulai meruntuhkan gunung demi sang istri, walaupun hanya dgengan menggunakan martil, tapi KEKUATAN CINTA lah yang membuatnya semangat untuk menghancurkan gunung. Saksikan lika liku perjuangan Manjhi, mulai dari disebut orang gila, sampe ia mendapatkan bantuan untuk membuat jalan, dan uangnya ternyata dikorupsi. Pokoknya ni film JLEB BANGET dan bikin hati anda tergerak lah. 



Posting Komentar

0 Komentar