Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : STOKER (2013)

CAST : MIA WASIKOWSKA, WATTHEW GOODE, NICOLE KIDMAN, DERMOT MULRONAY, JACKI WEAVER
DIRECTOR : PARK CHAN - WOOK
GENRE : DRAMA, MYSTERY & SUSPENSE


Dari segi cerita, mungkin film ini terkesan biasa saja, kisah yang ditulis oleh Michael Scofield Wentworth Miller tidak memberikan sesuatu yang baru.


 Satu hal yang membuat Stoker mampu mengambil hati gue, yaitu penggambaran nuansa kegelapan dan aura misteriusnya. Perlahan tapi pasti, atmosfer kelam dalam film ini sangat pas dengan angle yang menarik, tone gelap dan editing yang cerdas Stoker menjadi film yang cantik tapi berbahaya.
Akting Mia Wasikowska dalam film ini sangat tepat memerankan India Stoker, ia terlihat pendiam dan penuh misteri juga mampu terlihat sangat kejam tanpa dirunding rasa bersalah.


 
Film ini bercerita tentang India Stoker (Mia Wasikowska) yang berubah di hari ulang tahun yang ke- 18 . Dihari itu Richard (Dermot Mulroney) ayahnya meninggal akibat kecelakaan mobil.
Kejanggalan mulai muncul ketika Charlie (Matthew Goode) pamannya yang tidak pernah hadir dalam hidupnya, juga hubungan India dengan Ibunya Evelyn (Nicole Kidman) yang sangat bertolak belakang, ia bagaikan orang asing bagi India. Kehidupan sosok ayah diumurnya yang ke - 18 merupakan peristiwa yang berpengaruh bagi India.


India merupakan pribadi yang cerdas namun pendiam. Dari penampilan luarnya, ia bagaikan gadis yang memiliki sejuta rahasia kelam dan ia juga merupakan anak indigo.
Charlie merupakan adik dari ayah India, kedatangannya tidak terduga bahkan India dan Evelyn tidak tahu mengenai sosok Charlie. India juga mulai mencari tahu fakta kebenaran tentang sosok Charlie.
Inti dari film ini adalah seorang remaja yang hidupnya berubah total akibat kematian ayahnya dan kemudian muncul sosok misterius yang dikaitkan dengan proses pendewasaan seorang manusia.


SCORE : 3/5






Posting Komentar

0 Komentar