Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : PARTNER (2007)






Cast :
Salman Khan, Govinda, Lara Dutta, Katrina Kaif, Rajpal Yadav,
Genre :
Comedy
Director :
David Dhawan
Producer :
Sohail Khan, Parag Sanghvi
Written :
Sanjay Chhel, David Dhawan, Yunus Sajawal,
Realease :
20 July
Duration :
143 Minutes
Rating :
2/5

Sempat stuck in my head, apa sih sebenarnya tugas film comedy? Tugas film comedy menurut saya adalah membuat sajian sebuah comedy yang fresh dan mampu membuat penonton larut dalam canda dan tawa yang ditampilkan sebuah film.

Partner berkisah tentang Bhaskar Dewakar Chaudhary (Govinda) seorang bujangan lapuk yang selalu gagal dan kalah dalam urusan cinta, ia pun meminta bantuan Love Guru alias Dokter Cinta, Prem (Salman Khan) untuk mendapatkan gadis pujaannya yang seorang model sekaligus atasannya, Priya Jaisingh (Katrina Kaif) yang hendak di jodohkan sang ayah. Begitupun dengan Prem, yang terpesona dengan seorang Wartawati sekaligus janda beranak satu, Naina (Larra Dutta). Bagaimana dua partner ini mendapatkan hati sang pujaan hati adalah klimaks film ini.

Partner mempunyai cerita yang terkesan dangkal dan predictable, comedy yang ditampilkan entah kenapa terkesan garing dan susah membuat penonton menikmati dan larut dalam canda tawa film ini. Ya, sepertinya sajian comedy yang ditampilkan David Dhawan masih jauh dari kata sempurna. Naskah yang ditulis kan juga terasa kurang dan masih dibawah standard. Apakah penyebabnya?
Banyaknya plot yang ditampilkan lewat film ini saling menabrak satu sama lain, sehingga fokus cerita membuat buyar penonton buyar dan terpaksa harus mengikuti kemana sebenarnya fokus dan jalan cerita film ini. Misalnya karakter Chhota Don (Rajpal Yadav) seorang penjahat yang dicari-cari 12 polisi, namun diteke sang pemeran utama aja minta ampun, juga mana ada penjahat yang dicari-cari 12 polisi keliaran dijalanan dan dengan percaya dirinya menunjukan batang hidungnya? Hufft. Plot itu mungkin terasa gak perlu, dan hanya mengurangi durasi dan fokus inti film ini.

Pemilihan Govinda dan Salman Khan adalah pilihan yang cocok. Toh, mereka berdua dapat menjadi partner yang baik dan dapat berdiri sendiri lewat penampilannya meskipun di atas ruwetnya dan kurangnya film ini. Namun pemilihan heroine, Katrina Kaif dan Lara Dutta entah kenapa masih terkesan kurang nyantol.

Soundtrack film ini gak ada yang slow, upbeat semua. Ya meskipun terasa masih terkesan asing di telinga, tapi setidaknya bisa membuat kaki anda menghentak-hentak meskipun hanya sedikit ataupun secuil.

Overall, Partner bukanlah sebuah sajian comedy yang dapat menjadikan partner buat mencari hiburan ataupun bikin tertawa terbahak-bahak,film ini masih terasa rancu dan masih banyak kekurangan di dalamnya.

Posting Komentar

0 Komentar