Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : BOMBAY TALKIES (2013)

PEMAIN : RANI MUKHERJEE, RANDEEP HOODA, SAQIB SALEEM, NAWAZUDDIN SIDDIQUI, NAMAN JAIN, VINEET KUMAR SINGH,
CAME0 : KATRINA KAIF, AMITABH BACHCHAN
GENRE : DRAMA, OMNIBUS
SUTRADARA : KARAN JOHAR, DIBAKER BANARJEE, ZOYA AKHTAR, ANURAG KASHYAP
RATING : 4,5/5


4 Cerita pendek, yang masing-masing berdurasi kurang lebih 30 menit! Masing-masing budget film ini cuma 1,5 crore, total 4 film = 6 crore,, bahkan para pemainpun rela tak di bayar.
Bagi bollymania yang umumnya menginginkan masala, lagu, dance, action, siap-siap ngantuk, tapi buat kritikus dan bollymania yang berwawasan, dan pengen menambah wawasan film ini sangat luar biasa, film ini tdk di buat untuk segi bisnis, bahkan publikasipun nyaris tak ada...nyook daripade penasaran mari kite bahas satu persatu..


1. KARYA KARAN JOHAR
Cerita film ini sangat kontroversial, tentang sepasang suami istri yang punya profesi berbeda, Gayatri (Rani Mukherjee), dan Dev (Randeep Hooda), sang istri mempunyai 1 teman baru di kantornya, yang seorang GAY, Avinash (Saqib Saleem). Sang istri kurang dpt kepuasan sex dari sang suami, dan belakangan suaminya terbongkar selingkuh dengan temannya yang GAY,, tentu saja sang istri marah mengetahui suaminya yang seorang BISEXUAL.,penasaran tonton aja..


2. KARYA DIBAKAR BANARJEE
Bercerita ttg seorang ayah (Nawazuddin Siddiqui) yang mantan aktor yang gagal dan pengangguran yang ingin membuktikan jati dirinya kepada putrinya yang sedang sakit! Ditengah kegalauannya mencari kerja, ia melihat kerumunan massa yang melihat shooting film yang dibintangi RANBIR KAPOOR,, Sang sutradara membutuhkan seorang figuran dan diadakan pemilihan lalu ia terpilih,,sepulangnya kerumah ia menjelaskan kepada putrinya, moment tersebut membuat putrinya bangga,, sungguh kisah yang simple tapi menyentuh.


 
3. KARYA ZOYA AKHTAR
Lagi-lagi kisah yang kontroversial, tentang seorang bocah laki-laki kemayu yang bernama Vicky (Naman Jain), sang ayah ingin anaknya fokus belajar sepakbola, sang anak ingin sekali menjadi seperti idolanya KATRINA KAIF, dan terobsesi menari lagu SHEILA KI JAAWANI yang populer,, lalu apakah sang anak akan berhasil seperti idolanya dan menarikan lagu sheila ki jaawani? Sungguh kisah yang sangat memotivasi, film ini mengajarkan khta untuk percaya pada KATA HATI yg tak lain adalah motto dari Katrina Kaif yang sesuai dengan perannya di film ini.


4. KARYA ANURAG KASHYAP
Bercerita tentang Vijay (Vineet) pria asal Ilahabad yg tak lain adalah kota kelahiran BIG B... sang anak memehuni kehendak ayahnya yang sedang sekarat,,, dan ingin anaknya mengantarkan murraba ke rumah BIG B untuk mencicipinya lalu memasukannya ke dalam toples untuk ayahnya. Sesampainya disana ia terlunta-lunta, bahkan rela tdk makan,, ia akhirnya berhasil mendapatkan keinginan ayahnya,, namun naas, di jalan toples nya dijatuhkan oleh orang jahil dan membuat murraba-nya terinjak. Lalu apa yang akan dilakukan Vijay? Sumpah ini kisah yang inspiratif dan patut di contoh,, NGENES banget gue lihat part ini.


Di ending film ditutup dg lagu APNA BOMBAY TALKIES yang di dedikasikan untuk perayaan 100 tahun perfilman india, yang bertabur bintang, diantaranya SRK, RANI, AAMIR KHAN dan lainnya.
Bagi yang penasaran pokoknya wajib nonton...

Posting Komentar

0 Komentar