Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

NEIGHBORS 2: SORORITY RISING (2016)


Sejenak terpikir dalam benak, apa sebenarnya tujuan dibuatnya sebuah film sekuel? Apakah hanya sekedar mengulang kesuksesan film pertama ataukah masih ada cerita segar yang pantas untuk dijadikan plot sebuah film?

Bercerita tentang Mac (Seth Rogen) dan Kelly (Rose Byrne) yang masih berusaha keras mencoba untuk menjadi orang tua yang baik bagi putri mereka, Stella. Sementara di sisi lain mereka juga sedang menantikan kehadiran anak kedua mereka. Celakanya, niat tersebut menemui masalah ketika sekelompok mahasiswa gadis-gadis muda yang gemar berpesta bernama Kappa Nu dibawah pimpinan Shelby (Chloe Grace Moretz) datang menempati rumah disamping rumah Mac dan Kelly. Mac dan Kelly dengan bantuan musuh lama mereka Teddy Sanders (Zac Efron), berusaha untuk melakukan perlawanan untuk mencegah kebangkitan Kappa Nu. Berhasilkah mereka mencegah kelompok gadis-gadis yang gemar berpesta?

Formula yang ditawarkan Neighbors 2 : Sorority Rising memang masih sama seperti film sebelumnya, namun dimodifikasi sana-sini dengan menambahkan lebih banyak payudara dan banyak menampilkan pesta-pesta remaja. Ya, mungkin film ini tak selayaknya ditiru, karna semua yang dilakukan oleh kelompok Kappa Nu dan pemain film ini, lebih banyak menyimpang ketimbang bermanfaat. Film ini menampilkan pesta ganja, bikini party, pesta pelepasan keperawanan, clubbing, dan menampilkan pasangan Gay (dimainkan oleh Dave Franco). Ya, memang hal yang dilakukan oleh para remaja, memang terkesan tabu di masyarakat Indonesia.

Nicholas Stoller sukses membuat sebuah konflik yang memang terkesan simple tapi asik, ya, Stoller memasukan sebuah ide pertengkaran bagaimana para orang tua melawan para gadis yang liar dengan segala trik jitunya. Memang keduanya memiliki prinsip yang kuat satu sama lain. Tapi, siapkah yang layak mendapat prinsip itu harus melewati beragam rintangan.

Tak perlu butuh waktu lama sang sutradara to the point dalam menggarap, meskipun memiliki durasi 92 menit, tapi film ini menjadi sebuah hiburan comedy yang unik, segar, dan tentunya terdapat pesan yang menggurui. Memang terasa bodoh apa yang dilakukan dan diperebutkan oleh dua kubu antara orang tua vs anak muda, namun lewat film ini, penonton yang cerdas bukan hanya melihat sisi keburukan lewat film ini, namun apa sebenarnya yang hendak dan ingin disampaikan film ini. Ya, film ini mengajarkan kita bagaimana kita untuk percaya pada prinsip kita, meskipun diluar prinsip kita harus mengalami berbagai rintangan, tapi tekad kita lah yang akan mengalahkan semua itu. Terkadang kita sering pesimis terhadap apa yang sebenarnya kita inginkan, dan kebanyakan orang-orang takut gagal untuk mengambil resiko, dan merelakan keinginannya kalah oleh rasa takut.

Akting para pemain sangat mendalami karakternya menjadi hidup layaknya sebuah kehidupan mereka sendiri, termasuk Akting penyanyi terkenal, Selena Gomez dan aktor berbakat Dave Franco lewat perannya yang hanya secuil. Sang sutradara juga memasukan elemen comedy yang mungkin agak nyeleneh lewat film ini, jujur saya salut pada kinerja sang sutradara yang bisa mengolah naskah singkong menjadi keju. Alur cerita juga gak akan membuat pusing, karna film ini berjalan sesuai jalannya, tanpa harus ada belokan-belokan rumit.

Overall, Neighbors 2 : Sorority Rising sajian comedy yang renyah dengan balutan pesan yang tak menggurui


SCORE : 3.5/5

Posting Komentar

0 Komentar