Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

MONSTER TRUCKS (2016)

Sejatinya, formula yang ditawarkan seperti halnya "Monster Trucks" memang sebuah formula yang kelewat klasik, manusia dengan alien, manusia dengan hantu, manusia dengan vampire, manusia dengan zombie, dan kemudian manusia dengan seekor gurita. Monster Trucks sebuah film yang bermain dengan cara klasik dengan tekad untuk membuat sebuah sajian bertema "friendship" dan sebuah value terkait "jagalah lingkungan sekitar kita".

Seorang pelajar SMA tingkat akhir bernama Tripp (Lucas Till) bermasalah di rumah dan terpinggiran di sekolah, Tripp menemukan kebahagiaan dalam hidupnya saat bekerja paruh waktu di tempat pembuangan mobil bekas lantaran dia banyak menggunakannya untuk merakit truknya sendiri. Kehidupan Tripp yang penuh kecemasan sontak berubah setelah sesosok makhluk asing menyerupai gurita menyambangi tempat kerjanya. Rupanya makhlukyang belakangan dinamai Creech ini sedang diburu oleh bos minyak, Reece (Rob Lowe), yang tidak ingin terganggu bisnisnya gara-gara ada satwa langka hidup disekitaran kilang minyaknya. Dibantu teman sekolahnya, Meredith (Jane Levy) yang secara tak sengaja ikut terlibat, Tripp berupaya menyelamatkan Creech yang diam-diam mempunyai intelejensi diatas rata-rata dan sanggup menjelma menjadi mesin bagi Tripp, dari kejaran korporasi kejam milik Reece. Ditengah petualangan persahabatan antara Tripp dan Creech pun lambat laun mulai terbentuk yang lantas mengungkap fakta lain mengenai Creech.

Monster Trucks seperti halnya film bertema sama, terjalin secara mendadak dan tak diketahui sebab akan terjalinnya sebuah persahabatan. Chris Wedge selaku sutradara atas sokongan naskah yang dikerjakan secara keroyokan oleh Matthew Robinson, Jonathan Aibel dan juga Gleen Berger memang tak berupaya tampil beda, sama seperti kebanyakan film bertema sama film ini tersusun atas pertemuan, persahabatan, keceriaan, konflik serta asal muasal makhluknya. Dan disini Wedge memang cukup oke membangun sebuah susunan tadi terasa prima dan klop dengan cerita meski memang harus diakui tak mempunyai sebuah lonjakan cerita yang terkesan beda, ia masih bemain dalam ''mode aman" tanpa harus berupaya tampil menegangkan maupun mencekam sekalipun.
Meski tampil halnya film bertema "friendship" antar makhluk, Wedge sangat mudah untuk menjalin karakter untuk senantiasa berada pada perhatian penonton, apalagi semenjak hadirnya Creech sang makhluk gurita yang hobi minum minyak, lebih sangat mudah bagi penonton menaruh sebuah koneksi dengan karakter dan hanyut dalam adegan yang mencekam dan kebersamaan mereka, itu semua dijalin oleh Wedge dengan begitu manis disini, namun bukan tak berarti tak mempunyai kekurangan, Wedge acap kali membut adegan terasa monoton, meski itu tak tampil secara dominan, rasa jengah kerap muncul tatkala "momen menunggu" aksi mereka, namun semua itu tak merusa alur cerita, meski terkesan predictable, Monster Trucks tampil layaknya permen, ia mempunyai kisah yang manis yang membuat penonton betah mengamatinya, serta dengan bantuan pemain yang tampil oke, Monster Trucks adalah sebuah sajian "friendship" yang oke, terlepas dari keengganannya tampil lebih berani dan menantang.

SCORE : 3/5

Posting Komentar

0 Komentar