Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

MIKE AND DAVE NEED WEDDING DATES (2016)

Sebuah komedi dikatakan berhasil jika sebuah film komedi yang ditampilkan mampu memberikan rasa humor yang renyah serta dapat mengocok perut dan menggelak tawa penonton tentunya tak lepas dari naskah yang akan dijadikan sebagai jualan utama, baik itu type komedi satire, humor, maupun vulgar sama saja mempunyai tugas yang sama. Mike and Dave Need Wedding Dates mencoba menjalankan tugasnya melalui sebuah sajian comedy vulgar dengan balutan aksi kocak nan gila.

Mike Stangle (Adam DeVine) dan Dave Stangle (Zac Efron) merupakan saudara yang mendapat gelar "troublemaker" dan dikenal gemar membuat kekacauan diacara keluarga mereka. Lelah dengan kelakuan anticts mereka, sang ibu menyarankan anak-anaknya itu menghadiri acara pernikahan saudara mereka yang akan datang bersama kekasih mereka masing-masing. Memang dasarnya "gila" Mike dan Dave menuju ke Craiglist dan menemukan Tatiana (Aubrey Plaza) dan Alice (Anna Kendrick) sebagai pacar "palsu" mereka. Celakanya Tatiana dan Alice memberi kejutan pada Mike dan Dave ketika mereka telah berada di Hawaii, dua pacar palsu mereka ternyata lebih gila dari Mike dan Dave.

Mike and Dave Need Wedding Dates merupakan sebuah tipikal komedi vulgar dengan formula yang familiar, dimana sang hero yang troublemaker memaksa dirinya untuk menjadi lebih baik namun hanya mendapat yang lebih gila. Memang formula familiar yang sering digunakan, tapi untungnya Mike and Dave Need Wedding Dates tak jatuh di paruh awal dan mampu berdiri tegak.
Memang aksi komedi yang ditampilkan ditampilkan cukup untuk standar comedy vulgar, di beberapa moment sanggup menampilkan sebuah sajian vulgar dari yang biasa sampai yang frontal namun mampu menggelak tawa, namun semua itu tak berlangsung lama, Jack Szwansky tak mampu mempertahankan eksistensinya, ia datang, lalu bermain-main tanpa arah dan tujuan yang jelas.

Mike and Dave Need Wedding Dates bagaikan "kacang yang lupa kulitnya" ia mempunyai tugas penting yang hendak ia sampaikan, namun ia juga yang melupakan dan mengabaikan tugas itu, memang terasa konyol dimana seorang yang pergi ke kantor membawa cangkul. Szwansky tak mampu mempertahankan apa yang ditorehkan oleh sang penulis film Neighbors & Neighbors : Sorrority Rising. Tugas dimana ia harus tampil prima dan standout dengan jalan cerita dengan bumbu comedy malah ia gantikan dengan mengajak penonton have fun dengan tingkah konyol yang mereka lakukan, namun terasa crunchy dan bertele-tele. Memang akting para pemain patut diacungi jempol, terutama Zac Efron dan Anna Kendrick yang tampil dengan ciri khas mereka sekaligus yang memegang kendali film ini. Namun percuma, semua itu tak dibandingi dengan script dan directing yang mumpuni, dan menyebabkan film ini mempunyai nilai nol besar.

Overall, Mike and Dave Need Wedding Dates ibarat seseorang yang pergi ke kantor lengkap dengan baju dan seragam, tapi hanya membawa cangkul.



SCORE : 2.5/5

Posting Komentar

0 Komentar