Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR (2016)

Setelah dibikin kecewa sama superhero DC COMIC, Batman dan Superman di BATMAN V SUPERMAN : DAWN OF JUSTICE, kali ini saya akan me-review film bergenre sama, tapi bedanya kali ini adalah superhero Marvels.

Mengambil kejadian setelah film AVENGERS : AGE OF ULTRON, yang menyebabkan banyak kerusakan PBB yang tergabung dalam negara membuat sebuat perjanjian "Perjanjian Sokovia" yang ditanda tangani oleh 117 Negara, PBB menuntut tanggung jawab dan kendali bersama atas tim superhero Avengers yang tak hanya punya potensi menyelamatkan dunia, tapi juga menghancurkannya.


PBB menganggap Avengers bukan organisasi pribadi melainkan dibawah panel PBB, dalam perjanjian itu juga diputuskan ketika apa Avengers beroperasi (dibutuhkan) dan ketika tidak beroperasi (tidak dibutuhkan).

  Terjadilah perdebatan, Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr.) setuju dengan hal ini, sementara Steve Rogers/Captain America (Chris Evans) sebaliknya, tidak setuju. Captain America merasa keputusan itu justru akan membuat Avengers tidak efektif dan menjalankan tugasnya. Namun konflik semakin memuncak setelah Bucky Barnes/The Winter Soldiers kembali menunjukan bantang hidungnya, Cap merasa bahwa Bucky bisa diselamatkan, sementara Stark menganggapnya sebagai awal untuk memperlihatkan akuntabilitas itu sendiri.

Sementara itu juga konflik lain juga muncul, seperti serangan dari Brock Rumlow (Frank Grillo) dan pemboman di Vienna yang menyebabkan Presiden T. Challa tewas.


Avengers pun terpecah menjadi dua kubu :
Team Captain America (Chris Evans) yang terdiri dari Hawkeye (Jeremy Renner), Falcon (Anthony Mackie), Winter Soldier (Sebastian Stan), Scarlett Witch (Elizabeth Olsen) dan Ant-Man (Paul Rudd).
Team Iron Man (Robert Downey Jr.) terdiri dari Black Widow (Scarlett Johansson), War Machine (Don Cheadle), Black Panther (Chadwick Boseman), Vision (Paul Bettany) dan Spiderman (Tom Holland).

  Film ini juga menampilkan superhero baru, seperti Black Panther, Spider-Man, dan Ant-Mam yang mengejutkan ditengah aksi berubah menjadi Giant Ant-Man. Sayang, di film ini Thor dan Hulk tak ditampilkan...
Bagi saya ini adalah film superhero terbaik yang pernah dibuat Marvel Cinematic Univers (MCU), Film inh tak hanya menawarkan konflik yang baru, tetapi juga superhero yang mempunyai peranannya masing-masing.


Civik War juga tidak hanya menawarkan scene pertarungan yang sengit antara dua kubu, tetapi juga berbagai pilihan moral yang membuat anda berpikir "Siapa yang benar?".
Begitu juga dengan karakter keduanya
Steve Rogers, yang tampil lebih kharismatik dan lebih pemberontak, ia semakin kokoh dengan pendiriannya dan memiliki jiwa setia kawan yang tinggi, sementara itu Tony Stark, yang terlihat "main aman" dan takut mengambil resiko.
Dengan demikian, menunjukan bahwa sang penulis naskah Christopher Markus dan Stephen McFreely adalah penulis naskah yang mumpuni dalam mengembangkan karakter yang ada dan tentunya dengan Script dan konflik yang kuat.


Russo bersaudara menggarap film ini sedemikian apik dan jauh dari kata boring, pokoknya keren.
Overall, Captain America Civil War menjual konflik yang fresh antara dua bintang ikonik Avengers yang memaksa anggota yang lain untuk memihak. Juga ditambah dengan Visual effect dan script yang mumpuni dan akting para pemain yang menjiwai perannya.


SCORE : 4.5/5

Posting Komentar

0 Komentar