Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

SADAKO VS KAYAKO (2016)

 Menilik tahun 2016 kemarin, banyak sekali karakter ikonik yang dipersatukan dan diadukan satu sama lain, mulai dari Batman V Superman, Captain America Civil War sampai karakter ikonik dari J-Horror Sadako dan Kayako ikut dipersatukan dan diadu satu sama lain, entah apa maksud dari semua itu, yang jelas dua karakter ikonok yang saling dipersatukan rupanya dapat meraup untung yang tinggi seperti dua film diatas, lantas apakah dua karakter ikonik yang menyeramkan dari Negeri Sakura ini bermaksud sama ataukah membuat sebuah terobosan baru bagi dunia film? Sadako Vs Kayako when two iconic ghost from japan fight with the little taste of looney tunes.

Yuri Kurahasi (Mizuki Yamamamoto) dan Natsumi Ueno (Aime Satsukawa) membeli sebuah videocassette recorder tapi menemukan didalamnya terdapat videotape dengan kutukan Sadako, mereka menyadari akibat setelah menonton sebuah videotape tersebut ketika mendapati info bahwa pemilik VCR sebelumnya mati dua hari setelah menyaksikan videotape tersebut. Disisi lain Suzuka Takagi (Tina Tamashiro) mendapat kutukan Kayako ketika mencoba masuk kedalam rumah Saeki yang diyakini memiliki kutukan. Seorang Exorcist bernama Keizo Tokiwa (Masanobu Ando) dan cenayang muda bernama Tamao (Mai Kikuchi) mendengar kabar yang menimpa Yuri dan Sizuka, yakin bahwa cara terbaik untuk melepaskan kutukan tersebut dengan membuat Sadako dan Kayako saling beradu satu sama lain.

 Mengambil setting satu dekade setelah peistiwa didua film pertama, Sadako Vs Kayako masih membawa cara klasik yang ditampilkan khas film The Ring dan Ju On, misalnya Sadako yang keluar dari layar, serta Kayako yang masih menghuni rumah Saeki, memang elemen klasik masih melekat pada kedua karakter hantu difilmnya masing-masing. Sadako vs Kayako mencoba menggabungkan dua elemen tersebut, pertama ia bermain dengan Sadako lalu bermain dengan Kayako dan boom mempertemukannya. Disamping elemen klasik yang melekat di dua film masing-masing, film ini juga menggunakan teknik jump scared yang klasik, sound yang klasik dimana ketika muncul hantu  backsound mendadak keras, teknik creepy yang ditampilkan oleh film ini entah kenapa kadang terasa seram kadang terasa menggelikan dan kadang juga mengganggu. Sadako vs Kayako garapan sutradara Koji Shirashi dibantu sokongan screenwriter dari Takashi Shimizu dan Koji Suzuki membawa penonton masuk kedalam sajian horor klasik dan teknik creepy yang klasik, membuat penonton naik turun,dengan membawa keseraman lalu sejenak memberikan nafas untuk tertawa, lalu kembali lagi keawal dan seterusnya.

Memberikan penonton untuk sedikit merasa lega dengan apa yang telah ia lakukan dengan memberikan rasa lega dengan sedikit momen seram namun terasa humor, memang sebuah trik yang baik jika hal tersebut tidak dilakukan terlalu sering, namun jika terlalu sering sama halnya dengan film ini yang mencoba memberikan ruang untuk bernafas lega, terlalu anoyying menurut saya, moment yang seharusnya horor tapi terasa humor yang menggelikan. Memang dibeberapa bagian ia berhasil memberikan sajian horor klasik yang menyeramkan, namun sebagian lagi terasa menggelikan. Overall Sadako vs Kayako sajian horor yang terasa humor.


SCORE : 3/5

Posting Komentar

0 Komentar