Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REGRESSION (2016)

PEMAIN : ETHAN HAWKE, EMMA WATSON, DAVID DENCIK, DAVID THEWLIS, AARON ASHMORE,
GENRE : MYSTERY, PSYCHOLOGICAL THRILLER
SUTRADARA : ALEJANDRO AMENABAR
DURASI : 106 MENIT
RILIS : 5 FEBRUARY 2016
TAGLINES : "EVIL ALWAYS FINDS ITS VICTIM"
RATING : 3.5/5

Sebelum ke review, apa sih yang dimaksud dengan REGRESSION? Menurut wikipedia, REGRESSION (regresi) adalah sebuah metode untuk menentukan hubungan sebab-akibat antara variabel yang satu dengan yang lainnya. Seperti yang dilakukan detektif Bruce Kenner yang melakukannya sepanjang film ini.
Cerita dalam film ini penuh dengan plot nuansa gelap, yang penuh dengan tanda tanya yang butuh jawaban untuk menjawabnya, yang nantinya mendukung film ini.
Regression dikemas dlm cerita yang memutar otak dan dibalut dengan finishing yang menghasilkan tanda tanya besar atau istilah lain adalah ending yang menggantung.


Akting ETHAN HAWKE sebagai seorang detektif sumpah keren banget, lalu ada si cantik yang terkenal dengan perannya sebagai Hermione Granger di franchise Harry Potter, EMMA WATSON yg juga keren aktingnya, tapi eh tapi disini doi perannya penting tapi tak mendominasi, sehingga bisa disebut juga PENAMPILAN KHUS/CAMEO. Lalu ada DAVID DENCIK sebagai ayah Emma yang perannya kecil tapi KEREN, dan ada DAVID THE
WLIS DAN AARON ASHMORE yang juga tak kalah keren, meski porsinya sedikit.
 
Lalu bagaimana dengan SCRIPT film ini? Menurut saya, SCRIPT film ini bagus, tapi terlalu dangkal untuk ukuran film thriller, mystery, tapi THRIL-nya dapet kok, meski gak terlalu bgt tapi OK lah.
So, bagi kalian yg suka dg genre seperti film GONE GIRL atau film yang muter otak, seperti THE PHILOSOPHERS atau INCEPTION, pokoknya film ini RECOMENDED BANGET.
Film yang terinspirasi oleh kejadian nyata di awal tahun 1980 tentang kemunculan praktek ritual pemujaan setan (praktek satanic) yang menjadi buah bibir, yang belum sepenuhnya terbukti, yang membuat sebagian masyarakat resah.



Bercerita tentangJohn (David Dencik) yang dipanggil kepolisian karna terduga melakukan praktek satanic dan dugaan terhadap pelecehan kepada anaknya sendiri, Angela (Emma Watson), dan kasus itu ditangani oleh detektif Bruce Kenner (Ethan Hawke) yang dibantu oleh ahli psikologi, Prof. Kenneth Rainer (David Thewlis).
Dari penyelidikan tersebut, John mengaku bahwa anaknya diperkosa oleh keluarganya sendiri, George (Aaron Ashmore) yang juga seorang polisi dikesatuan tempat Kenner bekerja.
Saksikan Kenner yang mati-mati-an menguak kasus itu, berbagai cara ia lakukan, mulai dari mengintrogasi Angela, sampai pada saat yang sama, Kenner selalu dihantui sekelompok pemuja setan yang mengganggu tidurnya.


Sehingga pada suatu ketika, bukti kuat didapatkan Kenner, ketika sebenarnya hal yang ia selidiki tak pernah terjadi, dimana teori tentang adanya pemujaan setan memaksa orang-orang berkhayal tentang itu, dan bukannya membuka ingatan orang-orang tentang praktek pemujaan setan yang tak pernah ada. Apakah kasus itu akan terungkap? Dan siap sebenarnya Angela? Apakah Angela Korban atau Tersangka? Semua ada di REGRESSION.

Posting Komentar

0 Komentar