Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : CHAPPIE (2015)


Apakah film CHAPPIE akan membuat penonton HAPPIE atau malah bikin penonton dibuat SEPPIE??


CHAPPIE,,,HAPPIE di Visual effect dan agak SEPPIE di SCRIPT. Mungkin bagi anda penggemar film robot seperti film TRANSFORMERS, REAL STEAL, I ROBBOT, etc akan mengganggap film ini biasa. Tapi, bagi anda yang tidak biasa nonton film science fiction, genre robot, akan sangat HAPPIE menonton CHAPPIE...


DEV PATEL aktor asal India yang terkenal lewat filmnya SLUMDOG MILLIONAIRE yang sangat booming pada waktu itu, dan banjir dengan pujian, kini kembali membuktikan akting terkerennya sebagai seseorang yang lihai membuat robot, lalu ada si Wolverine, HUGH JACKMAN yang menjadi Hero di film yg bertema robot sebelumnya, REAL STEAL, Kali ini ia berperan sebagai musuh sang hero, Dev Patel, yang juga pembuat robot. Akting Hugh yg berperan antagonis, keren juga, tp ada beberapa scene aktingnya terlihat kurang pas. Lalu ada SHARLTO COPLEY yang menyumbangkan suaranya melalui karakter CHAPPIE.



So, bagi kalian fans film science fiction, pokoknya gak ada salahnya untuk menyaksikan film ini.
Film yang diangkat dari kisah film pendek drari sang sutradara, Neill, Tetra Vaal pd tahun 2004 ini ber-setting pada tahun 2016, Johannesburg, Afrika Selatan, ketika kinerja polisi sudah digantikan dengan robot polisi, dan bahkan dibentuk robot polisi, yang juga membantu polisi manusia menumpas kejahatan. Namun, robot itu juga memiliki batas kehidupannya, layaknya manusia.
Salah satu robot polisi yang sudah tidak dipakai, Chappie (Sharlto Copley) di program ulang oleh Deon Wilson (Dev Patel), yang seorang pembuat robot terbesar sekaligus pencipta Chappie, Chappie menjadi sebuah robot yang memiliki perasaan seperti manusia, bahkan juga berpikir dan merasakan sesuatu.


Namun, tiba-tiba hadir kelompok gangster yang dipimpin oleh Ninja (Ninja), dan Yolandi (yolandi) yang menyergap Deon, dan membutuhkan robot yang akan digunakannya untuk melakukan berbagai kejahatan.


Sejak saat itu, Chappie di anggap evolusi luar biasa dan di anggap berbahaya dan harus dihancurkan, dan dapat mengancam kehidupan manusia, dan kesempatan itu digunakan oleh Vincent Moore (Hugh Jackman) yang tak lain adalah rekan Deon, dan menganggap Deon sebagai lawannya. Saksikan Vincent yang mematikan semua robot, dan menghancurkan perusahaan pusat pembuatan robot yang dirancang Deon.


Saksikan juga Vincent yang membumihanguskan para robot dengan menggunakan robot buatannya, MOOSE yang besar dan bisa terbang, dan menyerang Chappie beserta Deon, serta Yolandi dan Ninja.
Saksikan juga aksi Chappie yg melawan MOOSE dan menyelamatkan dunia.
Inti film ini adalah pencarian jati diri seorang robot bernama chappie yang mempunyai pikiran dan perasaan layaknya manusia, yang nantinya akan menjadi harapan terakhir bagi keselamatan hidup manusia. 


SCORE : 3.5/5

Posting Komentar

0 Komentar