Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : MADRAS CAFE (2013)


PEMAIN : JOHN ABRAHAM, NARGIS FAKHRI, RASHI KHANNA, PRAKASH BELAWADI,
GENRE : THRILLER SPIONASE
SUTRADARA : SHOOJIT SIRCAR
DURASI : 2 JAM 10 MENIT
RILIS : 23 AGUSTUS 2013
RATING : 3/5

Film yang butuh konsentrasi tinggi!!! Bagi penggemar film bollywood yang identik dengan tarian, lagu, adegan romantis siap-siap dibikin CAFE sama film ini! Film ini bukanlah konsumsi penggemar film bollywood yg identik dg lagu dan tarian! Film ini minus lagu dan tarian, full thriller spionase!!!
Film ini juga gak seperti ala ala film EK THA TIGER spionase dg bumbu2 cinta, di film ini spionase-nya pool dan gak ada sama sekali intrik cinta! Bagi anda yg mengharapkan John Abraham beromantis ria dengan Nargis Fakhri siap-siap nyesel, karna disini diceritakan John udeh punye bini ciin...
Film ini di khususkan bagi anda yg berwawasan tinggi dan suka dengan mata pelajaran sejarah, suka baca koran ataupun suka nonton berita! Karna disini berdasarkan kisah nyata, tentunya dengan tambahan karakter fiktif!!!

Bagi anda penggemar film thriller spionase ala film BABY monggo ditonton, tapi bagi anda penggemar film bollywood dengan tarian dan lagu dan tentunya dengan adegan romantis siap-siap di bikin CAFE dan tak mengerti dengan jalan cerita yang disuguhkan... Juga ditambah lokasi film ini yang banyak mengekspos hutan di Sri Lanka, sungai dan lainnya.

Akting JOHN ABRAHAM dan NARGIS FAKHRI menurut saya maksimal lah, meski menurut saya pribadi ini mungkin bukan akting terbaik mereka...
Film ini juga menuai protes karna narasinya yg berani yg akhirnya menuai protes organisasi kaum Tamil karna menganggap ketua kelompok LTF didalam filmnya disamakan dg teroris.
Film ini juga meraih penghargaan film nasional untuk audiografi terbaik, Nihar Ranjan Samal.
Bersetting di akhir tahun 1980an sampai awal 1990 ttg pergerakan pemberontak macan tamil yg berujung pembunuhan Rajhiv Gandhi, mantan perdana menteri India.
Setelah insiden bom bunuh diri yang mengakibatkan terbunuhnya presiden Sri Lanka, perang saudara mencuat diwilayah Jaffna di Sri Lanka bagian barat yang melibatkan LTF/macan tamil dengan suku terbesar, Sinhalla.
 

Karena kejadian ini semakin besar dampaknya, perdana menteri India membentuk sebuah pasukan penjaga perdamaian sampai pemilihan presiden berikutnya, ia mengutus seorang tentara India menjadi agen RAW (agen mata-mata india) bernama Vikram Singh (John Abraham) yg ditugaskan pergi ke wilayah Jaffna dan menemui pimpinan RAW disana, Bala (Prakash Balawdi) ia juga dibantu oleh Jaya Sahni (Nargis Fakhri) yg seorang wartawati yg menetap di London, dan nantinya berhasil mengungkap satu persatu dari film ini.

Tugas utama Vikram adalah melakukan perundingan damai dengan kelompok TPA, Shri dan juga pemerintah Delhi yg mengajukan diri sbg koalisi untuk menghentikan pergerakan macan Tamil.
Saksikan kelompok TPA yang menerima saran dengan jaminan memberikan pasokan senjata, saksikan pasokan senjata yang jatuh di tangan lawan karna ada pengkhianat di organisasi RAW. Saksikan efek kejadian ini yang mengakibatkan perang yang besar dan berkepanjangan.Saksikan sang perdana menteri yang mengundurkan diri yang megakibatkan Vikram menjadi tidak aman karna identitasnya terbongkar. Saksikan film yang dipenuhi politik, konspirasi, terorisme yang ujungnya membahayakan nyawa Vikram sampai mengakibatkan Ruby Sing (Rashi Khanna) istri Vikram terbunuh.
Saksikan peristiwa penting dan klimaks film ini ketika terungkap orang yang membom dan membunuh Rajhiv Gandhi. Film ini juga komplek, karena tidak hanya melibatkan pemerintahan India dibalik perang, tetapi kaum elite Sri Lanka.
 
 

Posting Komentar

0 Komentar