Tab

Ticker

6/recent/ticker-posts

REVIEW : JAB TAK HAI JAAN (2012)

Yash Chopra adalah sang maestro yang terkenal dengan karyanya yang romantis, sebut saja Veer Zaara, yang dimainkan oleh Shah Rukh Khan dan Preity Zinta yang sukses membuat orang-orang menjatuhkan air mata dan larut dalam kesedihan cerita cinta antara Veer dan Zaara.

Permintaan beliau sebelum wafat, dengan membuat film romantis dengan bintang Shah Rukh Khan akhirnya terkabul. Tak sia-sia karyanya begitu dicintai banyak orang, walaupun sang maestro tak sempat menyaksikan filmnya di bioskop, tapi lewat film terakhirnya ini nama beliau akan selalu terkenang di hati para pecinta film maupun di dalam dunia perfilman. Semoga kau bahagia disana...

Berkisah tentang Mayor Samar (Shah Rukh Khan) seorang tentara pejinak bom yang dijuluki "the man who can't die", di luar ia begitu kuat dan bahagia, namun tidak dengan hati nya yang terluka, ia tetap tidak bisa move on dari kekasihnya yang pergi begitu saja tanpa alasan di dalam kehidupannya, Meera Thapar (Katrina Kaif). Hingga suatu hari ia bertemu dengan Akira Rai (Anushka Sharma) wanita energik dan ceria yang diam-diam mencintainya, ia adalah seorang wartawati yang bekerja di National Geographic, ia mencoba membuat film dokumenter tentang Samar. Akankah hati Samar berlabuh dihati Akira yang memberi warna baru didalam kehidupannya, ataukah hati Samar akan berlabuh dihati Meera seorang yang dicintainya, namun memberi luka bagi Samar?



Formula yang ditawarkan film ini sangat kuat, dimana seseorang harus memilih antara orang yang dicintainya ataukah janjinya kepada Tuhan-Nya yang telah menciptakan cinta. Memang sulit, untuk memutuskan siapa yang harus dipilih. Yash Chopra juga tak hanya menambahkan unsur naskah dengan formula yang kuat, tapi ia juga menambahkan unsur romantis yang kebangetan, memang pantas Yash Chopra dijuluki "the king who make a romantic film". Juga yang tak kalah keren adalah view film ini yang memanjakan mata dan membuat mata betah.

Narasi yang menarik memang pantas untuk film ini. Film ini tak hanya sekedar menampilkan Cast yang piawai dalam berakting, namun film ini juga mampu membuat penonton terpaku dan terpesona. Setiap konflik yang ditampilkan sukses membuat penonton BAPER...Apalagisentuhan triangle love yang begitu kental lewat film ini. Penonton dibuat bertanya-tanya siapa sebenarnya yang akan dipilih Samar?


Yash Chopra juga sukses membuat orang "ternganga" dengan twist yang begitu cerdik, juga "menipu" penonton, dan membuat penonton yakin siapa sebenarnya yang akan dipilih Samar, namun ternyata.... Yash Chopra juga pandai menempatkan scene yang membuat indah film ini dengan dialog-dialog hasil karya dari sang anak Aditya Chopra, serta bantuan Devika Bhagat yang begitu menyayat hati, terutama puisi Samar dalam buku diary nya.

Dan yang paling keren satu lagi adalah Musik garapan A.R. Rahman yang begitu pas dan menyatu lewat film dan tentunya membuat film ini komplit dengan lagu yang romantis sebut saja Saans dan Heer, juga dengan lagu yang upbeat yang pastinya bikin kaki hentak-hentak, Ishq Shava, Jiya Re, dan Challa.

Overall, Jab Tak Hai Jaan sebuah sajian film yang tak hanya mengandalkan para pemain, tetapi juga makin komplit dengan naskah, lagu, dan penggarapan yang tak bisa diandalkan dan diragukan.


SCORE : 4/5

Posting Komentar

0 Komentar